Profil - Mitsubishi Triton GLX 4x2, Pick Up Yang Nyaman

Profil - Mitsubishi Triton GLX 4x2, Pick Up yang Nyaman

KabarOto.com - Berbagai brand otomotif yang beredar di Tanah Air menawarkan pilihan mobil pikap untuk kebutuhan bisnis pemiliknya. Nah, Mitsubishi juga memiliki Triton Pick-Up untuk menjawab kebutuh konsumen. Bodinya cukup besar sehingga dapat memuat banyak barang, ditunjang dengan visual yang modern mengikuti zaman.

Mitsubishi Triton punya 2 varian double cabin dan single cabin. Nah untuk varian double cabin ada tipenya lagi nih, yaitu Exceed AT, Exceed MT, GLS dan HD-X. Sesuai judulnya, KabarOto kali ini bahas double cabin HD-X.

triton

Mobil pikap ini memiliki ukuran panjang 5.205 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.795 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya sepanjang 3.000 mm. Mobil ini cukup tinggi dengan ground clearance 200 mm.

Triton HD-X memiliki tubuh yang cembung namun gagah dengan ukuran kabin 1.520 mm x 1.470 mm x 475 mm. Tampak depannya terlihat head lamp halogen berbentuk runcing pada bagian ujungnya. Namun, mobil ini tidak dilengkapi fog lamp.

Pikap double cabin HD-X menggunakan jenis mesin DOHC, 16 Valve, 4 silinder, direct diesel injection, dan turbocharge. Mesinnya memiliki kapasitas 2.477 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 dk dan torsi 200 Nm pada 2.000 rpm. Pikap kelularan Mitsubishi ini punya kapasitas tangki bahan bakar yang bisa diisi sebanyak 75 liter.

triton

Mobil ini menggunakan dengan transmisi manual 5 percepatan. Triton GLX menggunakan ban berukuran 16 inci yang dilengkapi mechanical type untuk slip differential-nya.

Pada bagian suspensinya, bagian depan menggunakan independent wishbone, coil spring, telescopic shock absorber, torsion bar, dan stabilizer. Sedangkan pada suspensi belakang dipasangi dengan rigid axle, eliptic leaf spring, dan telescopic shock absorber.

Pick up ini dilengkapi dengan rem depan ventilated disc, sedangkan bagian belakang menggunakan rem teromol. Tapi berbeda dengan versi double cabin, Triton HD-X juga tidak dipasangi dengan rem ABS dan EBD, sehingga untuk keamanan tentu kurang.

Baca Juga: Profil - Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, Makin Gagah Dan Tangguh

Tetapi, fitur keamanan di dalam mobil sudah diberikan loh. Seperti airbag pada bagian pengemudi dan penumpang di depan, serta seat belt untuk penumpang di depan maupun belakang. Sayangnya, Triton HD-X tidak menggunakan power window dan power door lock, sehingga masih manual.

Pada bagian setirnya pikap keluaran Mitsubishi ini menggunakan rack & pinion yang sudah dilengkapi dengan power steering dengan radius putar 5,9 m. Namun, sebagai mobil barang teknologinya tidak terlalu modern karena tidak dilengkapi dengan telescopic untuk setting ketinggian setirnya.

Nah, masuk pada bagian fitur hiburan yang ada pada Triton HD-X, desain dasbornya bisa dikatakan modern dengan berbagai teknologi. Mobil ini sudah dilengkapi dengan audio yang dapat digunakan untuk 2 DIN, radio AM/FM, CD, MP3/WMA, bahkan menggunakan USB.

Ukuran
Dimensi

Panjang 5.080 mm

Lebar 1.785 mm

Tinggi 1.795 mm

Jarak Sumbu Roda 3000 mm

Dimensi Kabin

Panjang 2.265 mm

Lebar 1.520 mm

Tinggi 475 mm

Performa
Mesin

2477 cc

110 dk

Torsi 200 Nm @2000 rpm

Setir

Radius putar 5,9 m

Rack & Pinion with Power Steering

Fitur Hiburan
Audio

2 DIN

AM/FM

CD

MP3/WMA

USB