Profil Moto Guzzi V7 III Stone

Profil Moto Guzzi V7 III Stone

KabarOto.com - Lebih dari 50 tahun setelah peluncuran unit pertamanya, kini Moto Guzzi memperkenalkan V7 III Stone, diklaim sebagai simbol utama sepeda motor klasik Italia. V7 III Stone model terbaru ini diklaim lebih cepat, nyaman, tetap mempertahankan ciri khas Moto Guzzi, desain klasik, teknologi dan pengendaraan yang menyenangkan.

PT Piaggio Indonesia selaku pemegang merek Moto Guzzi di Indonesia, secara resmi telah memperkenalkan Moto Guzzi V7 III Stone. Motor ini diperuntukan bagi personal yang menginginkan model klasik, dari penampilannya sudah mewakili karakter klasiknya, tetap mempertahankan karakter asli dari Moto Guzzi yaitu mesin V-twin transversal yang diklaim satu-satunya mesin V melintang di dunia.

Moto Guzzi V7 III Stone dilabur dengan cat hitam semi doff diseluruh bagian bodinya, model bulat pada lampu depan, spidometer dan spakbor model pendek merupakan salah satu upaya untuk mengentalkan kesan klasik. Untuk pasar Indonesia, pihak Piaggio Indonesia menyediakan warna Grigio Granitico dan Nero Ruvido pada V7 III Stone.

Baca juga: Moto Guzzi V7, Pakai Mesin Baru

Lampu belakang model bulat yang diapit lampu sein dengan spakbor seperti depan menggunakan model pendek, knalpot model memanjang dilabur warna hitam doff.

Lanjut bagian jok, mengadopsi model piano layaknya sebuah motor klasik yang dibungkus dengan bahan kulit warna hitam berkualitas. Posisi riding diklaim punya jarak yang ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun dengan sadel lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah).

V7 III Stone dilengkapi dengan rangka baja dengan mengadopsi tata letak dudukan ganda, menyangga mesin V-Twin berpendingin cairan dengan kapasitas 774 cc, dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 50 dk pada putaran 6.200 rpm dan torsi sebesar 60 Nm pada putaran 4.900 rpm.

Mesin V-twin Moto Guzzi merupakan mesin yang unik di dunia, dirancang untuk memberikan performa dan keandalan untuk menciptakan kesenangan berkendara yang maksimal di jalan.

Suspensi Kayaba didaulat untuk menopang bagian belakang yang dapat disesuaikan dengan preload per. Sementara bagian depan menggunakan model hydraulic telescopic fork 40 mm.

Baca Juga: PT Piaggio Indonesia Resmi Luncurkan Moto Guzzi V7 III Stone Dan Racer 10th Anniversary Di Tanah Air

Sama seperti sebelumnya, motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control). Sistem MGCT juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu presisi. Rem depan menggunakan cakram 320 mm 4 piston, bagian belakangnya cakram 260 mm 2 piston.

Roda depan menggunakan ban berukuran 100/90 dengan pelek 18 inci, sedangkan belakang menggunakan ban berkuran 130/80 dengan pelek 17 inci.

Motor dengan bobot 189 kg ini memiliki tangki bahan bakar berdesain gembung, sanggup menampung bahan bakar bensin dengan oktan minimal 92 ini sebanyak 21 liter.

Moto Guzzi V7 III juga ditawarkan untuk kustomisasi menggunakan aksesori orisinal dan suku cadang orisinal yang didedikasikan untuk Moto Guzzi V7 III. Pilihan aksesori untuk kedua Moto Guzzi V7 III hanya dapat dibeli dengan pesanan khusus.

Moto Guzzi V7 III Stone ditawarkan dengan harga Rp 475 juta (on-the-road Jakarta). Berminat?