Moto Guzzi V7, Pakai Mesin Baru

Moto Guzzi V7, Pakai Mesin Baru

KabarOto.com - Menyuguhkan penyegaran bagi konsumen yang tengah menimbang memiliki tunggangan baru untuk tahun 2021, Moto Guzzi menyajikan kebaruan di Moto Guzzi V7.

Memang tak banyak yang dikemas di kebaruannya. Namun Moto Guzzi V7 diklaim lebih cepat, nyaman, tetap mempertahankan karakter Moto Guzzi. Ada dua versi yang ditawarkan yakni V7 Stone bergaya minimalis, kemudian V7 Special lebih klasik dan elegan.

Baca juga: Bukan Recall Motor, BMW Motorrad Recall Jaket



Bila merasakan sentakan dari mesin 850 cc, performa V7 kini naik hingga 25%. Tenaga sebelumnya hanya 52 dk kini menjadi 65 dk pada 6.800 rpm. Begitu pula dengan torsinya dari 60 Nm pada 5.250 rpm, pelintiran gas penuh bisa 73 Nm pada 5.000 rpm. 80% torsi sudah tersedia sejak 3.000 rpm. Yup, merupakan mesin dari Moto Guzzi V85 TT.



Mengimbangi peningkatan performa, ada penyempurnaan di tekukan pipa gas buang. Bila melihat dari bagian belakang, lebih jelas ada rumah penggerak gardan lebih besar dan tapak ban juga besar 150/70 membalut pelek alumunium. Suspensi juga ada penyesuaian lansiran Kayaba.



Oh iya, tampilan ada sentuhan anyar di panel samping serta penahan lumpur lebih pendek. Moto Guzzi memastikan V7 terbaru ini lebih menggoda. Terutama sorotan LED sebagai lampu utama dan juga Daytime Running Light (DRL).

Baca juga: Libur Balap Masa Pandemi, Bagaimana Cara Rawat Motornya?



Tak perlu takut akan liar, karena Moto Guzzi sudah menyematkan teknologi Moto Guzzi Controllo Trazione (MGCT) alias kontrol traksi. Sehingga tapak ban benar-benar suguhkan akselerasi ke permukaan jalan.

Berita Terkait

Berita Terkait