Bukan Recall Motor, BMW Motorrad Recall Jaket

Bukan Recall Motor, BMW Motorrad Recall Jaket

KabarOto.com – Biasanya pabrikan otomotif me-recall produk mereka karena masalah tertentu, misalnya saja terkait airbag, kebocoran seal, dan sebagainya. Namun kali ini berbeda, BMW Motorrad justru menarik produk yang tidak ada hubungannya sama sekali pada komponen motor.

BMW Motorrad memang tidak hanya menjual motor, namun terdapat aksesori penunjang riding ataupun fashion salah satunya jaket kulit motor. Pada 10 Desember 2020, pihak BMW Motorrad mengeluarkan pernyataan soal penarikan semua produk jaket kulit orisinal mereka.

Baca Juga : BMW R18 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Harganya Rp 969 Juta

Penarikan tersebut berlaku untuk semua jaket yang dijual di Eropa. Alasannya, karena terdeteksi jumlah Chromium VI melebihi batas ditentukan. Dampaknya dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. BMW mengatakan para pemilik harus membawanya ke diler resmi BMW Motorrad terdekat.

Nantinya pihak BMW akan menawarkan melakukan penukaran produk dengan harga setara. Awalnya penarikan ini dilakukan pada November 2020. Namun saat itu hany jaket ukuran M dan semua ukuran untuk sarung tangan merek DownTown saja.

Baca Juga : Alasan Ariel Noah Kepincut BMW R 18

Sejauh ini, penarikan ini sudah diperluas ke seluruh Eropa. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan soal periode produksi tertentu, atau yang hanya dijual di wilayah Eropa saja. Tapi tidak ada salahnya jika kalian yang sudah punya jaket ini menanyakan ke pihak BMW Motorrad terkait masalah tersebut.

Jaket koleksi 2020 ini sendiri dibanderol sekitar US$ 499 hingga 549 atau setara Rp 7 hingga 7,7 jutaan per itemnya.