POPULAR STORIES

Alasan Ariel Noah Kepincut BMW R 18

Alasan Ariel Noah Kepincut BMW R 18 Ariel Noah di BMW R 18 miliknya

KabarOto.com - Vokalis grup Band Noah Nazril Ilham menjadi pemilik pertama motor BMW R 18. Lalu apa alasan pria yang disapa Ariel itu memilih motor bergaya cruiser tersebut? Menurut Ariel, gaya klasik yang dipertahankan dan dipadu dengan menjadi daya tarik baginya.

Ariel juga percaya, dengan teknologi yang diusung. BMW R 18, menurutnya juga berbeda dengan model BMW lain yang saat ini dimilikinya. "Kualitas pembuatannya dan latar belakang sejarahnya juga menarik."

Baca Juga: BMW R18 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Harganya Rp 969 Juta

Pria yang pernah dekat dengan Luna Maya ini mengakui riding style BMW R 18 dirasakan membuat perjalanan semakin menyenangkan. Dalam waktu dekat rencananya iakan melakukan touring pendek . "Kalau perjalanan jauh sepertinya lintas pulau Jawa dulu deh."

Dalam melakukan touring, Ariel tidak akan sendiri, dia bakal mengajak sejumlah teman yang memang gemar menunggangi kuda besi ke berbagai daerah. "Itu baru rencana awal ya, obrolan santai dengan rekan sih mau lintas Kalimantan," tambahnya.

Sedikit informasi, BMW R 18 dijual dengan harga Rp 969 juta off the road. Motor ini memiliki lima kelebihan yang ditawarkan, yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang bisa terlihat, serta cat berpola garis-garis seperti BMW R5 tentu desain bentuk mesin Boxer yang terlihat besar.

Menggendong mesin 1.802 cc, berkonfigurasi dua silinder yang mampu menghasilkan 91 dk pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 157 Nm di putaran 2.000 sampai 4.000 rpm. BMW R18 juga dibekali empat katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silindernya.

Baca Juga: Ariel Noah Pemilik Pertama BMW R18

BMW R18 juga dilengkapi dengan perangkat BMW boxer klasik, kopling kering single disc besar dan transmisi manual enam percepatan. Kenyamanan berkendara terutama saat melakukan perjalanan jauh, posisi kaki dan tempat duduk yang dirancang ergonomis tetapi tetap bergaya cruiser bagi pengemudinya.