POPULAR STORIES

Profil New BMW Seri 5 Touring 2022

Profil New BMW Seri 5 Touring 2022 Foto: Kipli, BMW Group Indonesia

KabarOto.com - New BMW Seri 5 Touring didaulat kembali hadir sebagai kendaraan Business Touring PT BMW Group Indonesia. Mobil ini dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport dan konstruksi BMW EfficientLightweight.

New BMW 530i Touring M Sport dilengkapi dengan mesin BMW TwinPower Turbo, dengan konfigurasi 4 silinder teknologi double Vanos dan BMW EfficientDynamics yang diklaim makin efisien bahan bakar.

Spesifikasi tersebut menghasilkan tenaga 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Touring M Sport diklaim dapat melesat dari 0 - 100 kpj dalam 6,7 detik, dengan klaim konsumsi bahan bakar 14,1 kpl dan emisi CO2 162 g/km.

Kidney grille di bagian depan langsung terlihat dengan bentuk dan dimensi baru segi delapan, sekaligus dilengkapi dengan roof rails dalam balutan warna Silver matt.

Kaki-kaki BMW 530i Touring M Sport hadir dengan pelek alloy 19 inci tipe M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black dengan ban yang lebih lebar di bagian belakang.

Sistem pengereman menggunakan kaliper M Sport warna merah. Knalpot berbentuk trapesium menjadi standar pada semua model BMW Seri 5. Bagian bumper belakang yang berwarna abu-abu dihiasi pinggiran hitam sebagai standarnya.

Teknologinya meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant dan Driving Assistant diklaim turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

Baca Juga: Resmikan Fasilitas Training Center BSD, BMW Indonesia Luncurkan Seri 5 Touring

Fitur hiburan mobil ini menggunakan koneksi Apple CarPlay, kabin dihias dengan balutan M interior trim finishers yang dikombinasikan warna Rhombicle dark dan jok yang dibalut dengan klaim sirkulasi udara yang baik. Teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru dan memiliki teknologi adaptif juga hadir dengan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih.

Control Display 12,3 inci kini dipasang sebagai standar, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dengan setir kulit model sport standar dengan tombol multifungsi.

BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5, membuka opsi konektivitas seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

Tampilan interface juga memungkinkan pengendalian dengan suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control) membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

Bagasi juga hadir lebih besar daripada generasi sebelumnya. Kapasitas meningkat menjadi 1.700 liter dan diklaim mampu mengangkut beban hingga 750 kilogram.

Sandaran kursi belakang yang dapat dilipat dengan konfigurasi 40:20:40, pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi, jendela belakang yang dibuka secara terpisah, dan operasi buka-tutup otomatis Comfort Acces.

BMW 530i Touring M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1,687 miliar. Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60 ribu km, mana saja yang lebih dulu, juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Baca juga: Ini Fasilitas BMW Training Center di BSD Tangerang

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak klaimnya akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206).

Kendaraan klaimnya akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Simak galerinya di bawah ini