POPULAR STORIES

BMW Seri 5 Terbaru Dapat Bintang 5 Euro NCAP

BMW Seri 5 Terbaru Dapat Bintang 5 Euro NCAP Foto : Euro NCAP.

KabarOto.com - BMW Seri 5 terbaru telah melewati uji coba keselamatan yang dilakukan oleh Euro NCAP. Hasilnya, memuaskan mendapat bintang 5 dari berbagai sisi penilaian.

Di Indonesia sendiri mobil ini belum dikenalkan, saat ini masih dijual generasi sebelumnya, namun setidaknya kita sudah bisa tahu bagaimana fitur keamanan dari BMW Seri 5 ini, sudah sangat baik, jika ke depannya nanti dijual resmi.

Hasil dari tabrakan bagian depan, dan samping, airbag semua bekerja dengan sempurna, bagian depan untuk cegah pengemudi dan penumpang terbentur dari depan. Lalu samping pun memberikan perlindungan bagi penumpang depan, dan belakang, serta melindungi dari serpihan kaca. Tidak lupa airbag tengah mencegah benturan antara pengemudi, dan penumpang depan.

Baca Juga : Tidak Lagi Elegan, BMW Seri 7 Ini Kena Sentuhan Dingin Mansory

Desain headrest juga bisa mencegah terjadinya cedera leher. Oleh karenanya, Euro NCAP memberi nilai 89% untuk perlindungan dewasa, dan 85% anak-anak.

Baca Juga : Audi RS Q8 Edisi 40 Tahun Hanya Dibuat 10 Unit Di Abu Dhabi

Soal sistem keamanan, fitur pengereman otomatis sedikit semua berjalan baik, fitur pengingat seperti Lane Departure Warning dan Assist pun berfungsi. BMW Seri 5 sendiri sudah disematkan berbagai fitur keselamatan aktif seperti Forward Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, Active Blind Spot.

Selain itu, Detection, Distance Control and Steering Assistant, Rear Cross Traffic Alert and Rear Cross Traffic Brake, Lane Departure Warning dan Emergency Lane Keeping Assist, dan lainnya. Hasilnya, nilai 86% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 78% untuk fitur keamanan.