Profil New Hyundai Palisade

Profil New Hyundai Palisade New Hyundai Palisade (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Hyundai Palisade telah resmi diperkenalkan di indonesia. Di mana, premium SUV ini mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior, interior dan tambahan fitur keselamatan baru.

Dari segi tampilan, SUV ini memiliki ubahan pada bumper sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille nya dan menerapkan fitur Parametric Shield. Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan gril dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Tampilan yang gagah juga digambarkan dengan detail baru di skid plate depan serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang menghadirkan ruang baris ketiga yang lebih lapang. Desain ini juga memberikan manfaat aerodinamis, dengan desain khusus yang mencakup sudut pilar A dan area pendinginan depan yang dioptimalkan.

Bagian depan mendapatkan penyegaran

SUV ini menyediakan dua pilihan pelek alloy berukuran 18 inci dan 20 inci. Selain itu, fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

Baca juga: Hyundai Stargazer Dikirim Mulai Akhir Juli 2022 Mendatang

Masuk area kabin, New Hyundai Palisade memiliki fitur Ventilated Seat yang mampu pengatur suhu kursi dan memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua. Selain itu, disematkan juga Heated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Area kabin bernuansa dua warna

New Palisade juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur kenyamanan lainnya. Terdapat 2 port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB.

Soal performa, New Hyundai Palisade dibekalitipe mesin diesel CRDI inline 4 silinder with e-VGT berkapasitas 2.200 cc yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system untuk mendukung efisiensi bahan bakar. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 197 dk dengan torsi 440 Nm.

Bagian samping terliha dengan pelek baru

Selain itu, Palisade terbaru ini juga memiliki tipe mode berkendara, pertama Comfort untuk aktivitas berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, dan Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau Smart yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Baca juga : Pelek Rays Gram Light 57CR Lengkapi Hyundai Kona Electric Di PEVS 2022

Dari segi fitur keselamatan, Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur untuk melengkapi Hyundai SmartSense di New Palisade, seperti Forward CollisionAvoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW) dan RearCrossTraffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).
daraan.

New Palisade juga dilengkapi Hyundai Bluelink, sebuah connected car services untuk melengkapi pengalaman berkendara yang mewah dan mutakhir. Teknologi ini memungkinkan pengemudi dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone mereka masing-masing. Hyundai Bluelink dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone pengguna.

Mesin diesel CRDI inline 4 silinder with e-VGT berkapasitas 2.200 cc

Salah satu Inovasi fitur dan layanan lainnya yang ada di Hyundai Bluelink termasuk Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Fitur ini akan beroperasi pada saat terjadi percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call center.

Ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan
layanan parkir valet.

New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic. Sementara itu, interior tersedia dalam 3 warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy dan Navy & Warm Grey.