POPULAR STORIES

Pelek Rays Gram Light 57CR Lengkapi Hyundai Kona Electric Di PEVS 2022

Pelek Rays Gram Light 57CR Lengkapi Hyundai Kona Electric di PEVS 2022 Hyundai Kona Electric dengan pelek Rays Gram Light 57CR (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Berbagai macam jenis kendaraan listrik hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Salah satunya adalah Hyunda Kona Electric yang menggunakan pelek merek Jepang.

Sebagai informasi, Hyundai Kona Electric aslinya menggunakan pelek model kipas berukuran 17 inci dengan balutan ban ukuran 215/55 R17. Di mana, garis bodi mobil listrik ini menyesuaikan bentuk fascia depan dan dilengkapi pelek dengan lebar 215 mm, tebal 55 mm, dan ring 17 inci.

Baca juga: Hyundai Stargazer Dikirim Mulai Akhir Juli 2022 Mendatang

Detail pelek dan ban yang digunakan

Pelek ini diklaim memiliki kemampuan membuang turbulensi udara di balik pelek, jadi sirip-sirip pada spoke pelek memiliki tugas untuk membuang udara yang terjebak di balik pelek, sehingga kendaraan ini punya nilai coefficient of drag (hambatan udara) yang lebih rendah dan bisa menambah jarak tempuhnya.

Untuk yang ditemukan di PEVS 2022, Hyundai Kona Electric menggunakan pelek Rays Gram Light 57CR ukuran 19 inci. Secara detail, pelek ini berukuran 19x9.5 +25 untuk pcd 5x114.3 warna Gunblue dan dibungkus ban Michelin Primacy 4 ukuran 245/45 R19.

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Sudah Bisa Dipesan, Intip Kebaruannya

Tampilan samping jadi lebih sporti

Bukan hanya asal pasang, mobil listrik Korea Selatan ini sudah ganti setup roda sehingga tampilannya terlihat lebih sporti. Desain simpelnya berhasil membuat Hyundai Kona Electric lebih atraktif.

Soal harga, pelek Rays Gram Light 57CR orisinal memiliki harga cukup mahal, sekitar Rp 35 jutaan.

Sedangkan, Hyundai Kona Electric yang dipasarkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dibanderol Rp 674.800.000. Mobil listrik ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni Chalk White, Galatic Grey, Dark Knight, dan Pulse Red.