Profil New Mazda CX-3 Sport 1.5 L

Profil New Mazda CX-3 Sport 1.5 L

KabarOto.com – Segmen kompak SUV ternyata tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh Mazda. Pasalnya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi mobil Mazda di Indonesia telah meluncurkan New Mazda CX-3 Sport 1.5 L.

Yup, sesuai dengan namanya Mazda CX-3 kini tersedia dengan pilihan mesin berkapasitas 1.500 cc. Langkah ini dilakukan untuk bisa lebih bersaing dengan produk lain di segmen kompak SUV dengan harga relatif lebih terjangkau.

Baca Juga : Harga Mazda CX-3 Pro Lebih Mahal Dari Honda HR-V, Ini Jawaban Eurokars

Selain mendapatkan mesin baru, New Mazda CX-3 Sport 1.5 L juga menyajikan warna baru dan tambahan fitur-fitur baru yang diklaim sesuai dengan kebutuhan konsumen untuk mobil di segmen kompak SUV.

New Mazda CX-3 dengan trim Sport 1.5 L ini, juga akan mendapatkan pilihan warna eksterior baru yaitu Polymetal Grey. Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan sporti, pada velg 18 inci yang digunakan juga akan hadir dengan warna Gunmetal yang unik. Penggunaan font baru pada badge dan juga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob.

Baca Juga : Mazda CX-3 Bermesin 2.000 CC Tetap Dijual, Banyak Fitur Revisi Harga

Masuk ke bagian interior, Mazda CX-3 yang diimpor utuh dari Jepang ini mengunakan paduan bahan kulit sintetis dan fabric untuk seluruh bagian kabin. Selain itu, terdapat teknologi 7-G Mazda yang diklaim mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga : Mazda CX-3 Berkapasitas Mesin Lebih Kecil Meluncur Di Indonesia

Sistem koneksi pada fitur infotainment, kini juga telah mendapatkan kemampuan koneksi USB, Android Auto dan Apple CarPlay. Penggunaan fitur Head-Up Display dan Blind Spot Monitoring, menambah keamanan pada saat berkendara, ketika kita hendak berpindah lajur. Tidak lupa juga fitur Parking Sensor, Side Airbag dan Curtain Airbag yang semuanya ada di 6 titik.

Baca Juga : Kapan Mobil Listrik Mazda Datang Ke Indonesia?

Soal performa, New Mazda CX-3 Sport 1.5 L dibekali mesin 4 silinder Skyactiv-G 1.5 L berkapasitas 1.500 cc bertenaga 109 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis Skyactive-Drive 6 percepatan dan penggerak roda depan. Sebagai informasi, mesin yang digunakan ini, sama persis dengan yang digunakan pada Mazda 2.

Baca Juga : Pertemuan Mazda Dan Menperin Di Jepang, Alot

Dengan harga yang lebih terjangkau dan fitur-fitur yang ditawarkan, apakah New Mazda CX-3 Sport 1.5L mampu bersaing dengan Honda HR-V yang merupakan salah satu produk yang paling laris di segmen SUV kompak?

Kita tunggu saja Sob!