POPULAR STORIES

Simak Ubahan New Mazda CX-3 Dan Perbedaan Antara Kedua Varian

Simak Ubahan New Mazda CX-3 dan Perbedaan Antara Kedua Varian New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - New Mazda CX-3 meluncur di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 299 jutaan. Di mana, penyegaran yang dilakukan ada di bagian eksterior dan interior, serta penambahan warna baru.

Ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.5 Sport dan 2.0 Pro. Keduanya mendapatkan ubahan dari segi eksterior dan interior.

Ubahan Eksterior New Mazda CX-3

Ubahan eksterior New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil, yang kini hadir dengan desain warna two-tone khusus varian 2.0 Pro. Kemudian ada pula sentuhan warna black chrome pada signature wing & warna hitam pada gril, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp.

Perbedaan eksterior dua varian New Mazda CX-3

Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau. Tidak hanya itu, model facelift ini juga memiliki desain pelek baru, berbentuk seperti palang yang dipilin menambahkan kesan cepat dan dinamis.

Baca Juga: Gunakan Platform Mazda CX-90, Intip Bocoran CX-70 Yang Meluncur Akhir Januari 2024

Interior New Mazda CX-3

Beralih ke bagian interior, New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro. Jok varian 2.0 Pro dipercantik dengan aksen Arrow Pattern.

Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sedangkan varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga diberikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

Area dasbor New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro

Pilihan Warna New Mazda CX-3

New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna, sedangkan varian 2.0 Pro hempat pilihan warna. Salah satu pilihan warna terbaru yang termasuk dalam kedua varian adalah Aero Grey Metallic, yang terinspirasi dari dinamika udara saat mobil sedang berada di dalam di wind tunnel.

Baca Juga: Mazda Spirit Racing Hadirkan Dua Mobil Konsep

Untuk proses pengecatan warna premium, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan Polymetal Grey Metallic, Mazda telah mengaplikasikan teknologi khusus, seolah diwarnai langsung oleh tangan pengrajin terampil.

Varian 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.000 cc

Spesifikasi Mesin Dan Harga New Mazda CX-3

Keistimewaan ini disebut dengan istilah Takumi-Nuri, yang berarti “Artisan Colouring”. Keunggulan proses pengecatan ini, mampu memberikan visual yang estetik, dengan kesan kuat, dan penuh energi.

Spoal performa, New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.500 cc memberikan tenaga sebesar 109 dk dan torsi sebesar 144 Nm. Sementara, varian 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.000 cc dengan tenaga mencapai 146 dk dan torsi 195 Nm.

Terakhir, soal harga New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport dibanderol Rp 399,9 juta dan 2.0 Pro Rp 495,5 juta.