POPULAR STORIES

Profil New Mazda CX-3 2.0 Pro

Profil New Mazda CX-3 2.0 Pro New Mazda CX-3 2.0 Pro (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Mazda CX-3 mendapatkan penyegaran dari sisi desain eksterior, interior, fitur hingga pilihan warna baru.

Masih mempertahankan ciri khas Kodo Design, New Mazda CX-3 2.0 Pro mendapatkan sentuhan warna two-tone, dengan kombinasi warna hitam di bagian atas yang membuatnya terlihat lebih sporty dan elegan.

Mempertahankan Ciri Khas Kodo Design

Ciri khas Kodo Design Mazda

Terdapat sentuhan warna black chrome pada signature wing dan hitam pada gril hingga kebagian dalam lampu utama. Selain itu, pelek memiliki desain baru menggambarkan kesan cepat dan dinamis.

Masuh ke area kabin, jok berbahan kulit dan suede pada varian 2.0 Pro, dipadukan dengan aksen Arrow Pattern.

Baca Juga: Eurokars Motor Indonesia Siap Rakit Mazda di Indonesia

Interior New Mazda CX-3 2.0 Pro

Jok berbahan kulit dan suede pada varian 2.0 Pro

Panel dan dasbor menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern, serta kisi-kisi AC menggunakan warna coper dan hitam. Semakin lengkap, dengan adanya fitur sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.

New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro memiliki empat pilihan warna, terbaru ada pilihan Aero Grey Metallic, yang terinspirasi dari dinamika udara saat mobil sedang berada di dalam di wind tunnel.

Panel dan dasbor menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern

Untuk proses pengecatan warna premium, seperti Soul Red Crystal Metllic, Machine Grey Metallic, dan Polymetal Grey Metallic, Mazda mengklaim menggunakan teknologi khusus, seolah diwarnai langsung oleh pengrajin terampil.

Tehnik Pengecatan Takumi-Nuri

Tehnik tersebut dikenal dengan istilah Takumi-Nuri yang memiliki arti Artisan Colouring. Keunggulan pengecatan ini mampu memberikan visual yang estetik, dengan kesan kuat dan penuh energi.

Baca Juga: Mazda Tidak Khawatir Dengan Serbuan Pabrikan Mobil Tiongkok di Indonesia

Soal performa, New Mazda CX-3 2.0 Pro dibekali mesin Skyactiv-G 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 146 dk dan torsi 195 Nm.

Mazda CX-3 2.0 Pro dibekali mesin Skyactiv-G 2.000 cc

Spesifikasi New Mazda CX-3

New Mazda CX-3 memiliki fitur unggulan G-Vectoing Control sebagai wujud filosofi Jinba-Ittai dalam setiap momen berkendaranya.

Fitur ini dirancang untuk meningkatkan responsivitas kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. G-Vectoring Control diklaim bisa mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung, dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin.

Dengan menyempurnakan teknologi i-Activsense pada edisi sebelumnya, New Mazda CX-3 membawa aspek keselamatan berkendara ke level baru.

Baca Juga: Belum Pasarkan Mobil Listrik, Ini Jawaban Mazda Indonesia

Bagian belakang terdapat knalpot ganda

Fitur Keselamatan New Mazda CX-3

Fitur unggulan i-Activsense yang pertama adalah, Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang memungkinkan pengemudi menjaga kecepatan konstan di perjalanan. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan mobil di depan, menjaga jarak aman, dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh.

Kedua, fitur Lane Departure Warning System, yang membantu pengemudi dengan memberi peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa disengaja. Begitu pula dengan Smart Brake Support, yang tidak hanya memberikan peringatan, namun juga dapat melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi risiko tabrakan di depan.

Driver Attention Alert juga merupakan fitur keselamatan penting, membantu mengingatkan pengemudi saat mereka kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sementara, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring, dapat membantu mengurangi resiko kecelakaan dengan memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat mundur dari parkiran.

Terakhir soal harga, New Mazda CX-3 2.0 Pro dibanderol Rp 495, 5 juta On The Road Jakarta.