POPULAR STORIES

Mazda Spirit Racing Hadirkan Dua Mobil Konsep

Mazda Spirit Racing Hadirkan Dua Mobil Konsep Foto : Mazda.

KabarOto.com - Mazdaspeed memang sudah tidak pernah terdengar lagi namanya. Namun di acara Tokyo Auto Salon 2024 kemarin, Mazda spirit racing merilis dua mobil konsep, yakni Mazda 3 dan MX-5.

Mobil konsep yang dihadirkan mengambil inspirasi dari keterlibatan Mazda dalam seri balap ketahanan Super Taikyu. Mirip seperti merek lain Toyota dan TRD, atau Honda dan Mugen, Mazda Spirit Racing akan jadi divisi mendandani line up mobil Mazda.

Untuk MX-5 dinamakan Mazda Spirit Racing RS concept, menampilkan cat eksterior abu-abu dan garis-garis balap menambah kesan sporty. Terdapat aero kit seperti lips depan, dan side skirt sebagai pemanis, lalu sistem rem juga ditingkatkan, ketinggian pengendaraan lebih rendah karena suspensinya pakai coilover, serta pelek dan ban.

Baca Juga : April Ini, Mazda 6 Tidak Lagi Mengaspal Di Jepang

Sementara di kabin, roadster ini mendapat sepasang jok bucket Recaro di bagian depan, dengan bahan alcantara dan logo Mazda Spirit Racing di sandarannya, sementara sabuk pengaman balap 4 titik warna merah.

Lalu Mazda Spirit Racing 3 mendapat ubahan warna serupa dengan roadster. Dengan lips spoiler depannya lebih menonjol, side skirt punya winglet di belakang, dan terdapat spoiler besar di belakang.

Mazda tidak sebutkan ubahan konsep ini, tapi dikatakan, mobil ini sedang dalam pengembangan agar mobil lebih menyenangkan untuk dikendarai dari kota maupun sirkuit.