POPULAR STORIES

April Ini, Mazda 6 Tidak Lagi Mengaspal Di Jepang

April Ini, Mazda 6 Tidak Lagi Mengaspal di Jepang Foto : Mazda.

KabarOto.com - Mazda membawa berita sedih sebab pabrikan Jepang telah umumkan bahwa mereka menghentikan produksi Mazda 6 di Jepang, serta produksinya berakhir pada pertengahan April mendatang.

Sejak diluncurkan 22 tahun lalu, Mazda yang lebih dikenal sebagai Atenza atau 6 ini telah mencatatkan penjualan sebanyak 226.437 unit. Lalu sejak tahun 2012, Mazda mulai merilis generasi baru dengan opsi sedan atau wagon.

Baca Juga : Mazda2 Hatchback Dan CX-5 Dapat Penyegaran Desain, Cek Harga Terbarunya

Kita yang masih menyukai model mewah dari sedan, dan wagon, pasti menginginkan penggantinya langsung. Namun kabarnya Mazda tidak berpikir untuk buat penggantinya.

Walau berbeda kelas, namun jajaran crossover CX akan mengambil alih kekosongan tersebut. Seperti kita tahu, Mazda banyak sekali merilis varian CX pada beberapa waktu belakangan sebut saja CX-30, CX-60, CX-5, dan sebagainya.

Baca Juga : Merasakan Sensasi Jinba Ittai Ke Jawa Tengah Dengan Mazda CX-60

Namun dikatakan pemberhentian akan dilakukan bertahap, sehingga masih ada kesempatan untuk para kolektor menyimpan dulu unit. Sebab jika produksi di Jepang sudah stop, pabrikan di negara lain pun kemungkinan tidak lama lagi.