POPULAR STORIES

Profil - New Mercedes Benz A 200

Profil - New Mercedes Benz A 200 Foto: Kipli

KabarOto.com - Keluarga sedan compact dari Mercedes-Benz new A-Class Sedan resmi diluncurkan di Indonesia. Sedan empat pintu ini memiliki jarak sumbu roda 2.729 milimeter membentuk proporsi sedan compact dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang.

Asyiknya, fitur canggih seperti yang digunakan di S-Class hadir disini, selain itu, mobil ini juga dilengkapi sistem infotainment dari MBUX – Mercedes-Benz User Experience.

Mobil dengan coeeficient drag 0,22 dan lebar area depan 2,19 m² membuat new A-Class Sedan diklaim pihaknya memiliki hambatan aerodinamis terendah dari semua kendaraan yang saat ini diproduksi di seluruh dunia, dan mempertahankan rekor dunia yang dipegang oleh CLA Coupé.

New Mercedes Benz A 200

Model terbaru ini dirakit di Aguascalientes, Meksiko, dan Rastatt, Jerman, serta dikembangkan di Sindelfingen, Jerman. A-Class Sedan sekaligus jadi model terbaru yang memperluas jajaran mobil compact dari Mercedes-Benz, yang saat ini terdiri dari A-Class Hatchback, B-Class, CLA Coupé, dan GLA.

Mesin 4 silinder turbocharger berkapasitas 1.332 cc yang digunakan mobil ini dapat memproduksi tenaga sebesar 163 dk dengan torsi 250 Nm yang disalurkan pada transmisi kopling ganda 7G-DCT.

Sektor kaki-kakinya dilengkapi pelek 18 inci, sedangkan fiturnya terdapat expanded Active Brake Assist sebagai standar. Pada situasi tertentu, sistem ini dapat secara efektif membantu mengurangi konsekuensi dari benturan dengan kendaraan lain di depan yang bergerak lebih lambat, berhenti atau diam, bahkan dengan pejalan kaki yang menyebrangi jalan dan pengendara sepeda.

Baca Juga: Mercedes-Benz Luncurkan New A-Class Sedan, Harganya Rp700 Jutaan

Fitur New Mercedes Benz A 200

Fitur Driving Assistance Systems termasuk Cruise control and Active Parking Assist with PARKTRONIC dan kamera mundur untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat memarkir kendaraan.

New A-Class dilengkapi dengan airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, airbag lutut pengemudi dan airbag jendela sebagai fitur standar. Tidak seperti pada banyak model lain di segmennya, airbag jendela New A-Class juga menutupi pilar-A untuk perlindungan penumpang yang lebih baik.

Kursi depan mewah elektrik adjustable dengan fungsi memori dan 4-way lumbar support, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, Advanced Sound System (9 pengeras suara & 1 subwoofer, output 225 Watt) dan sandaran kursi belakang lipat EASY-PACK dengan komposisi 40:20:40.

New A-Class Sedan telah tersedia dan ditawarkan sebagai A 200 Sedan Progressive Line dengan rekomendasi harga Rp 799 juta (off-the-road). Calon pelanggan dapat merasakan langsung performa the all-new Sedan ini pada rangakaian acara A-Class Sedan showroom di beberapa diler Mercedes-Benz terpilih pada tanggal 2 dan 3 November 2019.