Profil - New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line

Profil - New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line

KabarOto.com - Pada tanggal 10 Desember kemarin, KabarOto berkesempatan untuk menyaksikan SUV terbaru Mercedes-Benz rakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. 2 mobil SUV diperkenalkan sekaligus, yakni GLE 450 dan GLC 200. Mercedes-Benz GLC telah tersedia di pasaran selama empat tahun, dan merupakan model SUV Mercedes-Benz paling populer di kelasnya.

Kali ini KabarOto akan mengulas Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line langsung dari pabrik di Wanaherang, tempat bodi mobil GLC 200 dirakit. Perakitan mobil ini berdasarkan arahan dari Mercedes-Benz di Jerman, setiap komponen sudah teregistrasi untuk menghindari dari kesalahan saat perakitan.

New GLC 200 AMG Line ini datang dengan kondisi bodi yang sudah dicat dari Jerman, seluruh bagian termasuk panel belum terpasang. SDM yang bekerja di pabrik Wanaherang merakitnya satu persatu, pekerjaan perakitan dijaga 2 arah oleh petugas pabrik di Indonesia dan Jerman.

Baca juga: Ini Perbedaan Mercedes-Benz GLE versi CKD dengan CBU

“Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,” ungkap Guenter Haefele selaku Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia.

Kembali pada New GLC 200 AMG Line, mobil yang akan hadir pada kuartal pertama tahun depan ini memiliki ruangan kabin yang cukup nyaman. Pada saat mencoba mobil ini, merasakan duduk dibaris depan dan baris kedua. Dengan dominasi warna hitam dalam kabin, khusus baris kedua memiliki leg room yang lega, membuat akses keluar masuk kabin menjadi lebih mudah.

Satu hal yang menarik perhatian adalah bagian lingkar kemudi, menggunakan desain khas AMG, dashboard berwarna hitam dan plafon juga berwarna hitam menjadi penanda mobil ini menggendong ciri khas yang sama seperti pada varian AMG.

Di interior, kini hadir kayu berpori terbuka. Setir flat bottom, dengan panel palang setir yang kini silver, bukan lagi hitam. Aksen berwarna perak memberikan sentuhan modern dalam ruangan kabin mobil yang rencananya akan dibanderol Rp 999 juta.

Sebagai SUV Mercedes-Benz kelas menengah, mobil ini cocok untuk para eksekutif muda baik pria maupun wanita. Mobil SUV ini dapat diandalkan untuk berkendara harian maupun luar kota, memiliki visibilitas yang baik, dengan sudut pandang pengemudi yang luas.