POPULAR STORIES

Profil NIU Gova-03 Adventure

Profil NIU Gova-03 Adventure NIU Gova-03 Adventure (foto : KabarOto/Rizky)

KabarOto.com – Utomocorp selaku Agen Pemegang motor listrik NIU Mobility di Indonesia meluncurkan dua produk edisi spesial, salah satunya Gova-03 Adventure di Perikilindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

NIU Gova-03 merupakan sebuah produk skutik elektrik perkotaan. Namun, pihak NIU Mobility berkolaborasi dengan rumah modifikasi Smoked Garage yang merubah tampilannya menjadi skutik listrik adventure yang tangguh.

Baca juga: Dibanderol Rp39 Juta, Motor Listrik NIU Cafe Racer Dan Adventure Diproduksi 100 Unit

Dari depan, motor ini dibekali dengan crashbar yang melindungi bagian fairing depan dan lampu depan. Lampu depan berbentuk persegi panjang ini sudah LED proyektor. Adapun, penambahan lampu fog lamp LED untuk menembus hujan deras dan kabut saat berpetualang.

Pada bagian samping, terlihat crashbar menyatu dengan pannier samping yang dapat membawa papan skateboard dan tas berukuran sedang. Pada bagian belakang, penggunaan tail tidy juga menyesuaikan desainnya termasuk komposisi lampu serta braket pelat nomor belakang.

Bagian paling menariknya, adalah bodi dilabur dengan warna hitam dof dikombinasi grafis garis abstrak. Grafis ini merupakan bentuk dari topografi gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur. Topografi sendiri merupakan peta khusus yang menunjukkan ketinggian dari suatu permukaan. Semakin besar lingkarannya artinya semakin landai.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang peredam kejut model ganda. Bagian pelek menggusung model lima palang ukuran 10 inci yang dibalut ban dual-purpose. Pelek ini disandingkan dengan cakram depan dan belakang.

Baca juga: Profil Rakata NX8, Motor Listrik Bergaya Naked Neo-Retro

Sebagai jantung mekanisnya, menggunakan motor listrik JYX berdaya 2.000 Watt. Dinamo tersebut didukung oleh paket baterai tipe 18650 lithium-ion 60V 40AH. Dengan kombinasi tersebut, Gova-03 ini dapat melaju sejauh 55-75 km dengan kecepatan maksimal 60 kpj. Untuk pengisian daya baterai sendiri membutuhkan waktu hingga 7 jam.

Soal dimensi, motor ini memiliki panjang 1,735 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1,045 mm. Dengan sumbu roda 1,245 mm, berat bersih 87 kg dan tinggi jok 745 mm.

Soal harga, NIU Gova-03 Adventure ini dibanderol Rp 43 juta dengan 100 unit saja. Jadi, untuk Sobat KabarOto jangan sampai ketinggalan!