Profil Rakata NX8, Motor Listrik Bergaya Naked Neo-Retro

Profil Rakata NX8, Motor Listrik Bergaya Naked Neo-Retro Rakata NX8 (foto : KabarOto/Rizky)

KabarOto.com – PT Artas Rakata Indonesia (Rakata Motorcycles) meluncurkan dua produk baru, salah satunya Rakata NX8 di ajang Perikilindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Rakata NX8 merupakan sebuah motor listrik yang menjadi pusat perhatian dalam ajang PEVS 2022. Pasalnya, motor listrik terbaru ini menggusung gaya naked neo-retro yang mirip dengan pabrikan motor asal Jepang.

Baca juga: Intip Spesifikasi Rakata NX3, Motor Listrik Mirip Yamaha NMax

Dari depan, motor ini menggunakan lampu bulat berteknologi LED multireflektor. Lalu, penggunaan setang yang cukup lebar dan footstep yang sedikit ke belakang membuat posisi pengendara sangat tegak dan nyaman untuk digunakan dalam kota maupun luar kota. Adapun instrumen kluster digital yang cukup informatif.

Bagian samping, motor ini sangat tertutup dan terlihat simpel karena untuk melindungi paket baterai yang cukup besar. Lalu, penggunaan jok pengendara dan penumpang yang sedikit lebar dan tebal ini sangat nyaman untuk diduduki.

Bicara soal kaki-kaki, suspensi depan teleskopik sedangkan belakang monoshock. Lalu, penggunaan pelek multipalang 17 inci yang dibalut ban ukuran 110/70 R17 untuk depan dan belakang 140/70 R17. Pelek ini disandingkan dengan rem cakram depan dan belakang.

Baca juga: Profil Rakata S9, Skuter Unik Gaya Futuristik

Bicara soal performa, motor ini dibekali motor listrik berkekuatan 2.000 Watt Brushless Rear Motor. Penggerak tersebut didukung oleh paket baterai Lithium-ion 72V 50Ah. Untuk pengecasan sendiri memakan daya sekitar 450 Watt dengan waktu 4-5 jam.

Dalam sekali pengisian daya, Rakata NX8 dapat menempuh jarak sejauh 100 km dengan kecepatan maksimal 85 kpj. Adapun, motor listrik ini dapat menanjak hingga kemiringan 30 derajat.

Motor ini hadir dalam dua pilihan warna saja yaitu putih dan hitam. Soal harga, NX8 dibanderol sekitar Rp 54,7 juta namun selama ajang PEVS ini harganya menjadi Rp 52,25 juta.