POPULAR STORIES

Profil NIU Gova-03 Café Racer

Profil NIU Gova-03 Café Racer NIU Gova-03 Cafe Racer (foto : KabarOto/Rizky)

KabarOto.com - Utomocorp selaku Agen Pemegang motor listrik NIU Mobility di Indonesia meluncurkan dua produk edisi spesial, salah satunya Gova-03 Café Racer di Perikilindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

NIU Gova-03 merupakan skutik elektrik perkotaan. Namun, pihak NIU Mobility yang berkolaborasi dengan Smoked Garage merubah tampilannya menjadi lebih sporty bertema café racer.

Baca juga: Dibanderol Rp39 Juta, Motor Listrik NIU Cafe Racer Dan Adventure Diproduksi 100 Unit

Secara tampilan, skutik listrik ini tampil cukup simpel dan minim lekukan. Lampu depan bermodel persegi panjang ini menggusung teknologi LED proyektor dengan DRL.

Pada bagian samping, tidak banyak perubahan hanya terdapat grafis nomor 03 dan Smoked. Adapun penggunaan spion jalu dan jok kulit yang tebal dan empuk edisi khusus buatan Smoked Garage. Sedangkan, bagian belakang lampu LED ini memiliki aksen smoke yang menegaskan kesan sporty.

Bagian menariknya, bagian bodi dilabur kombinasi warna green army dan yellow doff. Warna kuning ini hanya terdapat di sepatbor dan bagian cover lampu saja.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang peredam kejut ganda model tabung dari Scarlett Racing. Bagian pelek model lima palang berukuran 10 inci yang dibalut ban slick. Pelek ini disandingkan dengan cakram depan dan belakang.

Lampu belakang memiliki aksen smoke

Baca juga: Profil Rakata NX8, Motor Listrik Bergaya Naked Neo-Retro

Bicara soal performa, motor ini dibekali motor listrik dari JYX berdaya 2.000 Watt. Dinamo tersebut didukung oleh paket baterai tipe 18650 lithium-ion 60V 40AH. Dengan kombinasi tersebut, Gova-03 dapat melaju sejauh 55-75 km dengan kecepatan maksimal 60 kpj. Untuk pengisian daya baterai sendiri membutuhkan waktu hingga 7 jam.

Soal dimensi, motor ini memiliki (PxLxT) 1,735 mm, 700 mm, dan 1,045 mm. Dengan wheelbase 1,245 mm, berat bersih 87 kg dan tinggi jok 745 mm.

Soal harga, NIU Gova-03 Café Racer ini dibanderol Rp 39,9 juta. Bagi Sobat KabarOto yang menginginkan motor ini harus cepat, karena edisi spesial ini hanya tersedia 100 unit saja!