POPULAR STORIES

Profil Reevo, Sepeda Listrik Tanpa Jari-jari Bisa Melaju Hingga 40,2 Kpj

Profil Reevo, Sepeda Listrik Tanpa Jari-jari Bisa Melaju Hingga 40,2 Kpj Sepeda listrik tanpa Jari-jari (Foto: KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Sepeda listrik Reevo yang dipajang di booth Utomocorp pada IMOS 2022 terbilang cukup unik. Rodanya hubless, alias tanpa jari-jari sebagai penyangga, seperti ban pada umumnya.

Seluruh teknologi dapat diatur oleh aplikasi, seperti display spidometer, hingga finger print, agar sepeda listrik ini bisa aktif.

Baca Juga: Sepeda Listrik Reevo Tanpa Jari-jari, Hadir Di IMOS 2022

Selain desainnya unik, Reevo memiliki spesifikasi baterai 48 Volt dan motor penggerak 750 Watt. Tenaga tersebut dapat membuat sepeda listrik ini melaju dengan kecepatan 40,2 kpj.

Walau tidak ada jari-jari yang berfungsi untuk memperkuat dan menstabilkan roda, sepeda ini tetap tahan guncangan dari segala arah. Roda tetap bisa kembali ke bentuk sempurna jika mengalami sedikit deformitas.

Baca Juga: Meluncur Di IMOS 2022, Motor Listrik Treeletrik T-70 Dijual Rp 25 Juta

Terdapat lampu LED di roda depan dan belakang sebagai lampu rendah, rem, dan lampu belakang, serta memiliki indikator, yang dapat menyala otomatis saat cahaya di sekitar berkurang. Ada dasbor untuk meletakkan ponsel pengemudi.

Karena masih dalam tahap pengecekan pasar, Utomocorp masih belum merilis harga untuk pasar Indonesia. Namun, sempat diperkirakan Rp 70- 75 juta.