POPULAR STORIES

Profil Royal Enfield Scram 411 Yang Tampil Perdana Di IIMS 2023

Profil Royal Enfield Scram 411 yang Tampil Perdana di IIMS 2023 Royal Enfield Scram 411 (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Royal Enfield Scram 411 tampil perdana di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Sepeda motor ini masuk kategori Urban Scrambler dan merupakan yang pertama dari Royal Enfield di Indonesia.

Royal Enfield Scram 411 menggabungkan DNA petualang dari Himalayan dan penampilan maskulin dari sebuah motor berjenis scrambler.

Scram 411 dilengkapi dengan mesin LS 410 seperti Himalayan, dengan konsep long stroke agar dapat mendongkrak torsi khas Royal Enfield.

Baca Juga: Royal Enfield Resmikan Pabrik Perakitan Brazil

Mesinnya sendiri memiliki silinder tunggal dengan kapasitas 411 cc. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 24,3 dk pada putaran 6.500 rpm dan torsi 31 Nm pada putaran mesin 4.250 rpm.

Scram dilengkapi roda depan berukuran 19 inci, dan roda belakang berukuran 17 inci dengan ban dual purpose agar bisa melibas trek on-road dan off-road.

Scram 411 menggunakan tempat duduk single scrambler dengan tinggi 795 mm yang memberikan posisi duduk tegak bagi pengendara dan penumpang.

Pilihan warna Scram 411 terinspirasi dari budaya hip-hop serta suasana malam hari di kota-kota seperti Tokyo dan New Delhi. Motor tersebut hadir dalam tujuh pilihan warna dan tersedia dalam 3 varian.

Baca Juga: First Ride - Membelah Kemacetan Kota Dengan Royal Enfield Hunter 350

Graphite Yellow, Graphite Red dan Graphite Blue hadir dengan tangki berwarna abu-abu dan badge khusus pada tangki serta tyre rim tape dengan warna yang sama.

Warna Skyline Blue dan Blazing Black memiliki tangki dengan warna yang berbeda dengan garis-garis khas Royal Enfield dan mud guard dengan warna yang sama.

Varian Scram 411 tertinggi tersedia dalam dua pilihan warna, yakni White Flame dan Silver Spirit, yang menampilkan tangki dengan 2 warna dan grafik yang unik.

Motor ini tersedia dengan harga Rp 130,8 juta untuk Base Variant, Rp 132,4 juta untuk Mid Variant dan Rp 133,8 juta untuk Premium Variant.