POPULAR STORIES

First Ride - Membelah Kemacetan Kota Dengan Royal Enfield Hunter 350

First Ride - Membelah Kemacetan Kota dengan Royal Enfield Hunter 350 Kipli/ KabarOto/ RE

KabarOto.com - Royal Enfield baru saja merilis tipe Hunter 350 beberapa waktu lalu, Motor beraliran retro tersebut resmi dijual dengan banderol mulai Rp 106 jutaan.

KabarOto langsung diberikan kesempatan menjajal Royal Enfield Hunter 350 saat hari peluncurannya di Indonesia. Impresi awal melihat bentuknya, mata langsung tertuju pada dimensi bodinya yang ringkas dan simpel.

Mesinnya dilengkapi dengan tipe J-series 1 silinder kapasitas 349cc silinder berpendingin udara, seperti varian Meteor dan Classic 350.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp106 Jutaan, Royal Enfield Hunter 350 Meluncur Di Indonesia

Mesin injeksi tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga 20,2 dk pada 6100 rpm dan torsi 27 Nm pada 4000 rpm.

Awal menduduki sadel joknya, terasa nyaman dan empuk, ketika mesin dinyalakan, getaran khas Royal Enfield rasanya sirna.

Ternyata mesin tersebut disempurnakan balancer shaft yang klaimnya mengurangi getaran mesin yang diteruskan ke girboks 5 percepatan manual.

Hal yang menonjol dari motor ini, tentunya adalah segi ergonominya membelah kemacetan jalan Ibukota.

Kebetulan, waktu pengetesan dilakukan pada saat jam sibuk yakni pukul 16.00 hingga 18.00 sore, yang notabene adalah jam pulang kerja.

Rute yang diambil, mulai dari diler Royal Enfield di Antasari, Jakarta Selatan, menuju kawasan Tendean - Kuningan - Bundaran HI - Sudirman - Senayan dan ke lokasi peluncuran motor ini di Cilandak.

Rute dan waktu tersebut cukup efektif untuk membuktikan kebolehan performa dan segi ergonomi, yang diperuntukkan bagi jalanan macet. Karena sejatinya, motor ini diklaim untuk pekerja yang ingin motoran sehari-hari menuju dan pulang dari lokasi kerjanya.

Baca juga: Profil Royal Enfield Hunter 350 2022

Tentu saja, dengan kapasitas mesin 349 cc, panas sangat terasa di pangkal paha dan betis, terutama saat berhenti di traffic light dan kemacetan, namun bodi motornya yang ramping sangat membantu untuk melakukan manuver dengan lancar membelah kemacetan.

Torsi sebesar 27 Nm tak perlu menunggu lama, karena sudah tersedia di 4.000 rpm, sangat membantu untuk melakukan perjalanan stop & go seperti di kemacetan lalu lintas Ibukota.

Tak lagi getar seperti tipe-tipe pendahulunya, Royal Enfield Hunter menawarkan sensasi motor retro modern yang layak untuk diperhitungkan.

Mau simak review dan test ride lengkapnya? Simak terus KabarOto.com.