POPULAR STORIES

Royal Enfield Shotgun 650 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 67 Jutaan

Royal Enfield Shotgun 650 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 67 Jutaan Royal Enfield Shotgun 650 (Motorbeam)

KabarOto.com - Setelah cukup lama menarik perhatian, Royal Enfield Shotgun 650 secara resmi meluncur di India. Memiliki beragam keunggulan, motor ini hadir dengan tiga varian, yakni Custom Shed, Custom Pro dan Custom Special, harganya Rp 67 jutaan.

Dari sisi tampilan, motor bergaya klasik ini memiliki empat pilihan warna, Sheetmetal Grey, Plasma Blue, Green Drill dan Stencil White. Sudah bisa dipesan, pabrikan menegaskan pihaknya akan mulai melakukan distribusi ke diler pada 15 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga : Royal Enfield Himalayan 450 Resmi Meluncur, Harga Rp 49 Jutaan

Setelah melakukan distribusi, calon konsumen juga bisa melakukan test ride. Terkait pengiriman kepada konsumen, Royal Enfield akan mulai melakukan pengiriman pada Maret 2024 Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (19/01/2024).

Sepeda motor ini dapat diubah dari kursi tunggal menjadi kursi ganda, hingga turer pembawa bagasi berdesain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Motorbeam

Selain itu, pabrikan juga menyematkan garpu berdiameter 43 mm di bagian depan, dan tabung kembar RSU yang dapat disesuaikan di bagian belakang. Menambah kenyamanan berkendara, jarak sumbu roda kendaraan berada di angka 1.465 mm.

Dari sisi jantung pacu, motor terbaru ini dibenamkan mesin 648cc, mampu menghasilkan tenaga 47 dk dan torsi 52 Nm. Motor ini dibekali ban tubeless lebar berukuran 18 inci di depan dan 17 inci, untuk bagian belakang. Terkait sistem pengereman, tersedia juga rem cakram 320 mm dan 300 mm.

Baca Juga : Royal Enfield Shotgun 650 Motoverse Edition Meluncur, Hanya Tersedia 25 Unit

Tak lupa adanya fitur yang mampu memanjakan pengendara ketika melaju di jalan, seperti lampu depan LED, cluster instrumen digi-analog, sistem navigasi Tripper, serta port pengisian USB.

Terkait harga, Royal Enfield Shotgun 650 dibanderol mulai dari Rs. 3.59 lakhs atau setara dengan Rp 67 jutaan, hingga Rs. 3.73 lakhs atau setara Rp 70 jutaan.