POPULAR STORIES

Royal Enfield Shotgun 650 Motoverse Edition Meluncur, Hanya Tersedia 25 Unit

Royal Enfield Shotgun 650 Motoverse Edition Meluncur, Hanya Tersedia 25 Unit Royal Enfield Shotgun 650 Motoverse Edition (Motorbeam)

KabarOto.com - Menjadi kendaraan edisi terbatas, Royal Enfield Shotgun 650 Motoverse Edition secara resmi meluncur di India. Lebih dulu hadir dibandingkan varian reguler, motor ini hanya tersedia 25 unit.

Merupakan motor custom, kendaraan ini tersedia secara eksklusif untuk komunitas Motoverse. Warna dan grafis yang disematkan, tidak akan pernah dibuat kembali oleh pabrikan. Meski sudah bisa dipesan oleh konsumen, pengiriman motor edisi terbatas ini baru akan dimulai pada Januari 2024.

Baca Juga : Spesifikasi Royal Enfield Limited Edition Milik Ananda Omesh yang Dilelang untuk Bantu Palestina

Dilansir Motorbeam, Senin (27/11/2023), mengambil inspirasi dari konsep SG650, mendapat panel bodi yang dirancang khusus dan dilukis dengan tangan, terlihat detail gradien dan neon.

Desain modular motor ini juga memungkinkan pengendaraan mengubah fungsi tempat duduk, dari single menjadi double.

Motorbeam

Dari sisi tampilan, Royal Enfield Shotgun 650 Motoverse Edition menggunakan pelek sepuluh jari-jari yang terintegrasi dengan sistem ABS. Tersdia juga suspensi garpu terbalik dan setang ekstra lebar. Di bagian belakang, terdapat suspensi ganda yang dipasang ke loop sasis.

Menambah daya tarik, motor ini dilengkapi dengan jok solo berbahan kulit hitam yang dijahit tangan untuk menambah daya tarik visual.

Baca Juga : Royal Enfield One Ride Dipadati 28 Ribu Bikers dari 50-an Negara

Dari sisi jantung pacu, Shotgun 650 menggunakan penutup mesin baru berwarna hitam kilap, dan sistem pembuangan custom. Tersedia juga aksesoris asli dari Royal Enfield, seperti kaca spion dan indikator LED hitam.

Shotgun 650 ditenagai oleh mesin silinder kembar paralel 649cc, berpendingin udara, dapat menghasilkan tenaga 47 dk dan torsi 52 Nm. Tenaga tersebut dipadukan dengan girboks 6 percepatan.

Selain itu, sepeda motor edisi terbatas ini akan ditawarkan dengan perpanjangan garansi dan layanan.
Terkait harga, motor terbaru ini dibanderol Rs. 4,25 lakh atau setara Rp 78,98 jutaan.