POPULAR STORIES

Profil Suzuki Grand Vitara Di GJAW 2023

Profil Suzuki Grand Vitara di GJAW 2023 Kipli

KabarOto.com - Suzuki Grand Vitara resmi meluncur dengan harga mulai Rp 359 jutaan di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Medium Sport Utility Vehicle (MSUV) tersebut dibekali teknologi elektrifikasi yang diberi nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Grand Vitara kini hadir dengan sentuhan desain eksterior yang elegan dan memberikan kesan tangguh. Kelengkapan fitur dan kenyamanan yang terdapat pada Grand Vitara, diklaim dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar masa kini, ditambah dengan mesin ramah lingkungan dan memberikan efisiensi optimal.

Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm. Kelincahannya didukung wheelbase 2.600 mm.

Soal performa, Suzuki Grand Vitara dibekali mesin 4 silinder DOHC berkode K15C Dual Jet berkapasitas 1.500 cc. Ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS, yang klaimnya dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik.

Baca juga: Mulai Rp359 Jutaan, Harga Suzuki Grand Vitara Resmi Diumumkan Di GJAW 2023

Performa yang dihasilkan dari mesin tersebut 101 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Dipadukan transmisi 6-speed Automatic.

Mobil ini dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi. Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Untuk kenyamanan, sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Strut Coil Spring, dan pada bagian belakang menggunakan Torsion Beam.

Suzuki Grand Vitara dilengkapi fitur keselamatan, 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Selain itu, MSUV ini juga dilengkapi dengan 360 camera, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan pengendara melihat kondisi sekitar mobil dan melanjutkan manuver yang aman. Kehadiran fitur Hill Hold Control, juga memberikan rasa aman saat kondisi mobil mulai bergerak di jalanan menanjak.

Baca Juga: Isuzu Beberkan Langkahnya Hadapi Kemungkinan Resesi Di GJAW 2023

Identitasnya sebagai SUV modern ditandai dengan berbagai kelengkapan menarik, seperti panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging. Adapun head unit touchscreen 9 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Suzuki Grand Vitara hadir dalam dua varian, yaitu GX dan GL. Varian GX tersedia 4 pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black. Sedangkan pada varian GL tersedia 3 pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black.