Profil - Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Profil - Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition Foto: Dicke/KabarOto.com

KabarOto.com - Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang diluncurkan hari Sabtu ini (10/10) di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, sebagai penanda perayaan setengah abad Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia.

Tak dibuat banyak untuk Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Kabarnya Sob, SIS membuat 50 unit saja untuk konsumen di Indonesia. Harus buruan, karena versi transmisi manual dibuat 30 unit dan versi transmisi otomatis ada 20 unit.

Baca juga: Test Drive Suzuki XL7 Alpha, Extraordinary SUV dengan 7 Tempat Duduk



Mengambil basis dari Suzuki Karimun Wagon R GS. Setidaknya ada 10 aksesori terpasang di mobil yang hanya berkelir Pearl White Metallic ini, dipadu garis merah dan piano black.



KabarOto sempat menilik langsung mobli yang kabarnya harga dibanderol mulai dari Rp 150,5 juta untuk versi transmisi manual. Sedangkan versi transmisi otomatis Rp 159 juta.

Jelas bergengsi bagi pemiliknya. Sebab setiap unit, pemilik akan diserahkan sertifikat Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dari SIS. Keren Sob!



Oh iya, cukup unik di Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini. Karena hanya sepuluh aksesori terpasang di eksterior saja, sedangkan interior masih tetap bawaan Suzuki Karimun Wagon R GS.

Mulai dari bumper depan, akan ditemui warna Piano Black di kisi radiator dan juga rumah lampu kabut. Kesemuanya diberi aksen garis merah.



Merambah ke samping, akan ditemui rumah spion juga diberi kelir Black Piano. Di bagian pintu bawah dijumpai decal khusus 50th Anniversary dan garis merah. Oh iya, peleknya juga diberi warna khusus Gun Metal.

Pandangan buritan, akan disapa oleh spoiler atas dengan warna Black Piano diberi sentuhan melintang garis merah pula. Bumper belakang juga lebih beda diberikan garis merah.



Saat KabarOto melakukan konfirmasi unit ini, Head of Product Development SIS Julius Purwantoro mengatakan bahwa mobil tersebut mengambil basis dari Karimun Wagon R GS. "Tak ada ubahan di mesin dan juga interiornya."

Baca juga: Beli Mobil Suzuki Melalui Shopee di IMX 2020 Dapat Diskon

Adapun mesin tetap andalkan K10B, DOHC instalasi tiga silinder, berkapasitas 998 cc. Tenaga mencapai 67 dk pada 6.200 rpm dan torsinya 90 Nm pada 3.500 rpm.



Sedangkan dimensinya juga tak ada ubahan, tetap memiliki panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm. Jarak sumbu roda disajikan 2.400 mm. Ground clearance tetap 170 mm.

Aksesori Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition:

No Ubahan
1 Front Under Spoiler Wagon R GS
2 Side Under Spoiler Wagon R GS
3 Rear Under Spoiler Wagon R GS
4 Rear Upper Spoiler Wagon R GS
5 Front Grille Lower (Black Piano + Red Stripe Line)
6 Cover Mirror with Turn Signal, Primer
7 Door Handle Set (Black Piano)
8 Bezel Fog Lamp (Black Piano + Red Stripe Line)
9 a. Side Body Decal
b. Sticker Set
10 Wheel Set, R14 (Gun Metal) set