POPULAR STORIES

Profil Toyota Agya Slalom Gazoo Racing Indonesia

Profil Toyota Agya Slalom Gazoo Racing Indonesia Besutan para pembalap TGRI yang antarkan langganan podium di kejurnas slalom (Kipli)

KabarOto.com - Toyota Agya menjadi mobil andalan para pembalap Toyota Indonesia dalam melakoni ajang balap kejurnas slalom Auto Gymkhana. Mobil tersebut dibesut oleh beberapa pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) seperti Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, hingga Alinka Hardianti.

Sebagai mobil compact hatchback, Agya dinilai mampu memenuhi ekspektasi pembalap dalam mengikuti setiap ajang balap slalom, menuntut kendaraan lincah dan mumpuni untuk diajak bermanuver pada tingkat kecepatan cukup tinggi.

Baca Juga: Intip Profil Toyota GR Yaris AP4 Andalan TGRI

“Mobil Agya yang kami gunakan mampu diajak bertanding tidak hanya di kelas standar tetapi juga mampu untuk diajak melawan mobil-mobil lainnya di kelas modifikasi," kata Adrianza Yunial.

Berbicara spesifikasinya, mobil ini masih menggunakan mesin bawaannya yakni 3NR-FE yang disempurnakan lewat settingan piggyback dari Dastek Unichip. Sedangkan, menurut penuturan Fitra Dimitri selaku Manajer TGRI, transmisinya masih bawaan pabrik.

Gas buangnya disempurnakan agar lancar lewat racikan tim TGRI, sedangkan suspensinya menggunakan tipe coilover dari Aragosta 1 Way. Membantu pengereman, mobil ini menggunakan brake pad dari Project U, sedangkan rem belakangnya dilengkapi dengan tipe rem tangan hidraulik untuk membantu bermanuver di rintangan secara lincah.

Baca Juga: Profil Toyota Yaris GR TGRI Andalan Haridarma Manoppo

Masuk ke kabin, nuansa balap kian terasa berkat setir yang telah diganti dengan buatan Gazoo Racing. Urusan roda, pelek TRD berdimensi 15 inci lebar 7 inci bertengger di keempat kakinya, dibalut dengan ban GT Radial SX2 195/50.

"Walaupun hanya 1.200 cc, Agya terbukti bisa menjadi andalan kami dalam melewati mobil-mobil lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar dengan kelebihannya dalam bermanuver”, imbuhnya.