Profil Toyota Yaris GR Sport

Profil Toyota Yaris GR Sport Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Di GIIAS 2021, Toyota Astra Motor (TAM) memajang dua model Yaris. Yakni GR Yaris yang merupakan hot hatch, sedangkan satunya lagi merupakan varian tertinggi Yaris sebagai hatchback yaitu GR Sport. Namanya beda tipis memang, tapi keduanya punya perbedaan signifikan.

Karena sudah tidak lagi menggunakan nama TRD Sportivo, varian teratas dari Yaris ini adalah GR Sport. Sebenarnya jika dilihat memang tidak ada ubahan sama sekali dari bagian eksterior. Perbedaan utama hanya terdapat di stiker, emblem dan penghilangan aksen merah.

Untuk paling baru ini, desain bumper sudah tidak seperti senyum Joker, melainkan nampak mirip seperti gaya spindle gril milik Lexus. Serta sistem head lamp dan fog lamp sudah memakai teknologi LED, hanya lampu sein masih menggunakan halogen.

Baca juga: Mobil Otonom Toyota E-Palette Hadir Di GIIAS 2021

Body kit juga lengkap seperti lips depan, side skirt sisi samping, add on bumper belakang serta diffuser, dan spoiler cukup besar. Dipermanis emblem GR dan livery bernuansa GR baru. Serta dipasangkan pelek ukuran 16 inci model kipas, finishing black polish, dibalut ban Bridgestone Turanza 195/50 R16.

Soal mesin, Yaris menggunakan mesin 2NR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 1.496 cc, dengan teknologi dual VVT-i. Output tenaga maksimalnya sekitar 107 dk, dan torsi maksimal 140 Nm. Terdapat pilihan otomatis tujuh percepatan, atau lima percepatan manual dengan penggerak roda depan.

Masuk ke interior, nuansa sporty diusung oleh Yaris ini. Mulai dari dominasi warna hitam dan aksen merah. Lalu ada bagian soft touch di door trim, walau bagian lain masih mengandalkan bahan plastik keras. Joknya pun menggunakan warna hitam aksen merah, dan jahitan merah seperti di bagian kemudi.

Baca juga: Toyota GR Yaris Hadirkan Paket Aksesorinya Di GIIAS 2021

Speedo meternya analog, namun MID kecilnya sudah full color. Fitur headunitnya pun sudah support Android Auto, lalu bluetooth, sehingga mempermudah pengguna. AC-nya digital berikut fitur auto climate. Pengaturan jok cukup lengkap, hanya saja masib manual.

Banderol Yaris GR Sport ini sekitar Rp 268 jutaan hingga paling tinggi Rp 284 jutaan.