POPULAR STORIES

Profil United E3, Motor Listrik Hasil Kerja Sama Dengan Hyundai Kefico

Profil United E3, Motor Listrik Hasil Kerja Sama Dengan Hyundai Kefico United E3 di IIMS 2023 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – United e-bike menghadirkan berbagai motor listrik pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Termasuk hasil kolaborasi dengan Hyundai Kefico yaitu, United E3.

Secara tampilan, skutik besar ini memiliki desain futuristik dan modern dengan lampu depan LED proyektor dan lampu sein model running. Lampu ini dibalut oleh fairing cukup besar menyerupai paruh bebek. Tidak lupa, terdapat windshield cukup besar sehingga mampu menahan angin.

Baca Juga : Profil Royal Enfield Scram 411 Yang Tampil Perdana Di IIMS 2023

Pada bagian samping, terlihat skutik ini mempunyai tarikan desain tegas nan modern. Pada area pijakan kaki cukup sempit tetapi posisi pengendara cukup nyaman dengan jok cukup tebal dan posisi setang ergonomis. Adapun behel belakang yang cukup besar ini dapat menopang top box aftermarket.

Pada bagian belakang, lampu LED berbentuk huruf ‘H’ dengan lampu sein LED model running yang terpisah. Lalu, bentuk sepatbor tergolong cukup unik layaknya paruh bebek. Beralih ke kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan belakang dual-shock.

Pelek model multipalang ini berukuran 14 inci untuk depan dan belakang 13 inci yang dibalut ban berukuran 110/70 R14 untuk depan dan belakang 130/70 R13. Pelek ini disandingkan dengan cakram depan berkaliper dua piston dan belakang cakram berkaliper satu piston. Rem ini belum didukung sistem ABS.

Soal performa, United E3 dibekali unit mid drive Hyundai Kefico dengan pendingin cairan yang memiliki daya sebesar 6,8 kW (9,1 dk). Penggerak ini didukung oleh dua baterai tipe swap dari LG Energy model Lithium 48V 2EA. Pihak pabrikan klaim, motor ini memiliki kecepatan maksimal 110 kpj dengan jarak tempuh 100 km.

Baca Juga : Profil Yamaha Neos Yang Mejeng Di IIMS 2023

Adapun United E3 memiliki beberapa fitur seperti kunci keyless, parking brake, 2 USB port, 3 riding mode dan reverse, serta panel instrument digital TFT yang mampu terkoneksi dengan smartphone.

Untuk dimensi sendiri, skutik listrik ini memiliki panjang 2,005 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1,075 mm. Adapun jarak sumbu roda sekitar 1.320 mm, seat height 765 mm dengan bobot kering 140 kg dan bobot kotor 270 kg.

Hingga saat ini, pihak United belum menjual secara resmi skutik listrik yang memiliki kerja sama dengan Hyundai Kefico itu. Menurut bocoran, harga motor ini mencapai Rp 120 jutaan.