POPULAR STORIES

Profil Wuling Alvez EX

Profil Wuling Alvez EX Profil Wuling Alvez EX (Foto : Deddy KabarOto)

KabarOto.com - Wuling merilis mobil yang cukup menjanjikan, bermain di sektor SUV kompak dengan Wuling Alvez tampaknya akan membuat pusing pesaingnya.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan wheelbase 2.550 mm. Tampilan Alvez cukup futuristik dan sporty, bisa dilihat dari bagian fasia, desain grilnya menggunakan model ala 3D di mana aksen kromnya menyatu ke lampu LED DRL, dan ke adjustable LED Proyektor Headlamp-nya. Sementara desain bumpernya sendiri cukup sederhana dilengkapi foglamp, serta aksen krom di bagian bumper bawah.

Baca Juga : SUV Baru Wuling Alvez Hadir Di IIMS 2023, Harga Di Bawah Rp300 Juta

SUV ini memiliki finishing bodi Dual-Tone Color, serta aksen krom di jendela. Dilengkapi juga roof rail agar menegaskan status SUV, fitur spion elektrik juga tidak ketinggalan. Serta paling paling mencolok adalah pelek alloy berukuran 16 inci model yang disebut Wuling cutting-edge finishing black polish, dibalut ban ukuran 205/60 R16.

Sementara bagian pengereman sudah menggunakan cakram baik di depan dan belakang, sementara suspensinya mengandalkan MacPherson di depan dan Torsion Beam di bagian belakang.

Bagian belakangnya tidak kalah sporty, mobil ini sudah menggunakan Shark Fin Antenna, ada detil spoiler yang ukurannya tidak terlalu besar berikut high mount stoplamp, lalu stoplamp sudah LED bar namun seinnya masih menggunakan model bohlam. Serta desain bumper pun tidak bermain ekstrem, cukup mengikuti lekukan bodi, dengan aksen krom dan dilengkapi reflektor di setiap sisi.

Baca Juga : Ini Fitur Keselamatan Wuling Alvez Yang Buat Pesaing Ketar-Ketir

Dari sektor jantung pacu Alvez didukung mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.485 cc, memiliki tenaga 105 dk pada 5.800 rpm, dan torsi 143 Nm pada 4.000 - 4.600 rpm. Disambung ke transmisi CVT berpenggerak roda depan.

Masuk ke interior, Alvez menawarkan nuansa perpaduan warna hitam dan abu-abu, sehingga memberikan kesan sporty. Perpaduan material soft touch dan plastik keras masih jadi bahan utama. Namun jok dan setir model flat bottom-nya sudah dibalut bahan kulit sintetis sehingga kesannya lebih premium. Fungsi adaptive cruise control dan audio bisa dilakukan lewat setir, walau pengaturan posisi setir hanya bisa tilt belum teleskopik.

Di balik setir ada spidometer futuristik dengan layar 7 inci Full Color TFT Display yang bisa menampilkan berbagai informasi kondisi mobil. Selain itu Alvez didukung head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet, sehingga bisa mengakses navigasi, hingga mirroring smartphone, dan mengatur AC. Serta dukungan 4 speaker diharapkan bisa memanjakan penumpang.

Lanjut ke konsol tengah ada tombol pengaturan AC fisik, dan di bawahnya tempat untuk wireless charger, berikut soket pengisian USB 2 buah. Lalu terdapat tuas rem parkir elektrik, 2 buah cup holder, dan ruang penyimpanan di armrest tengah, di mana dalamnya disediakan power outlet 12V. Serta saat menengok ke atas, Alvez telah didukung sunroof yanh membuat kesan lega di kabin.

Melihat bagian belakang Alvez juga cukup nyaman, setiap jok sudah mendapat headrest, serta di bagian tengah ada ventilasi AC yang memiliki filter PM 2,5, serta soket pengisian smartphone, dengan ruang penyimpanan kecil di bawahnya.

Fitur keamanan pada mobil ini juga sangat komplet terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. Selain itu, untuk menjaga kendaraan tetap aman, Alvez dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Fitur keselamatan aktif Advance Driving Assistance System (ADAS) juga membuat pengemudi dan penumpang merasa jauh lebih aman, mulai dari Forward Collision Warning, Lane Keeping Function, Lane Departure Warning, bantuan rem otomatis dan Safe Distance Warning (SDW). Ada juga Adaptive Cruise Control yang dikombinasi sistem Bend Cruise Assistance di mana fitur ini mampu mengurangi kecepatan ketika mobil melewati tikungan saat mode cruising. Serta Intelligent Hydraulic Braking Assistance, sistem ini akan menyesuaikan seberapa besar gaya pengereman secara otomatis sesuai dengan risiko bahayanya, apalagi saat sistem merasakan injakan rem kurang oleh pengemudi.

Varian Alvez EX dibanderol Rp 295.000.000 On The Road Jakarta. Dengan 5 opsi warna yakni Starry Black Tungsten Steel, Carnelian Red, Pristine White, dan Aurora Silver. Sementara jika anda pesan di IIMS 2023, estimasi unit akan dikirim pada akhir Maret mendatang.