POPULAR STORIES

Profil Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Baru Elegan Dan Nyaman

Profil Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Baru Elegan dan Nyaman Wuling Cloud EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Cloud EV jadi lini produk mobil listrik terbaru yang diperkenalkan di Indonesia oleh Wuling Motors. Dan menjadi mobil listrik ketiga yang akan dipasarkan di Tanah Air.

Mobil listrik kelas medium hatchback ini hadir dengan tampilan dinamis dan ringan pada bagian eksteriornya. Kesan elegan pun hadir dalam ruang kabin kdengan ruang gerak lapang dan penggunaan material berkelas.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors bahwa mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih.

Di bagian samping, Wuling Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis

Desain Wuling Cloud EV Terinspirasi Dari Bentuk Awan

"Menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan, perpaduan tersebut tentunya membawa pengalaman bersama EV ke level yang lebih tinggi,” terang Danang.

Baca Juga: Wuling Hadirkan Promo Pembelian Mobil Listrik Di IIMS 2024, DP Terjangkau!

Wuling Cloud EV memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Bagian kabin yang luas memiliki konfigurasi 5 bangku, bahkan jok bagian belakang dapat dibuat menjadi posisi rebah.

Wuling Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin

Berbicara tampilan eksterior Wuling Cloud EV, desain yang diimplementasikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam. Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis ramah dan lembut. Kemudian pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Di bagian samping, Wuling Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles menambah kesan sleek pada bagian pintu. Medium Hatchback listrik ini menggunakan pelek alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala. Di buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Desain bangku Italian Bubble Sofa Style

Interior Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin dengan ruang luas serta nuansa kenyamanan. Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Baca Juga: Aplikasi MyWuling+ Punya Manfaat Penting Bagi Pemilik Wuling Binguo EV, Apa Saja?

Material premium berkualitas pun semakin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Tidak ketinggalan lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Wuling Cloud EV dibekali dengan dua layar besar pada bagian dasbor. Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar spidometer 8.8 inci. Disamping itu, pusat kendali fitur dan hiburan terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen.

Untuk mendukung daya tampung, mobil listrik memeliki ruang kabin diklaim lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Selain itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Dibekali baterai lithium iron phosphate, dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh

Spesifikasi Wuling Cloud EV Mampu Menempuh Jarak 505 Km

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Soal performa, Wuling Cloud EV dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi maksimal 200 Nm. Menggunakan baterai lithium iron phosphate, dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh. Kabarnya mobil tersebut bisa menjangkau jarak 460 hingga 505 km dalam kondisi baterai penuh.