POPULAR STORIES

Program Toyota Di GIIAS 2021 Ditambah Diskon PPnBM, Ini Jadinya

Program Toyota di GIIAS 2021 Ditambah Diskon PPnBM, Ini Jadinya

KabarOto.com - Mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor industri otomotif pasca digempur pandemi Covid-19, pemerintah menggelontorkan kebijakan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100% untuk pembelian mobil baru.

Kebijakan tersebut tertuang pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2021. Kebijakan diskon PPnBM 100% telah ditetapkan berlaku sampai Desember 2021.

Baca juga: Ini Program KIA Di GIIAS 2021

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, “Relaksasi PPnBM DTP, menunjukkan telah mampu memberikan dampak signifikan, dalam pemulihan sektor industri otomotif , dan meningkatkan kepercayaan pelaku industri,” ucap Menperin dalam Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), Selasa (16/11).

Dimas Aska selaku Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan, pada ujungnya kebijakan ini bisa memberikan keuntungan untuk masyarakat, khususnya terkait kesempatan memiliki mobil.

“Sebenarnya yang diuntungkan adalah konsumen. Ini adalah langkah yang baik bagi masyarakat memiliki mobil. ini kesempatan yang baik, selama program ini berjalan,” ucapnya.

Baca juga: Ini Promo Dan Program BMW Indonesia Di GIIAS 2021

Sederet mobil Toyota yang berhak mendapat diskon PPnBM dengan syarat local purchase lebih dari 60% diantaranya Toyota Avanza, Kijang Innova, Rush, Sienta, Vios, Yaris sampai Raize.

“Kami mendukung program ini dengan menghadirkan sederet model mobil Toyota yang local purchasenya lebih dari 60 persen. Dengan banyak masyarakat yang melakukan pembelian, maka industri lokal kita juga bisa berkembang,,” kata Dimas.

Pada momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Toyota tak hanya hadirkan sederet mobil baru yang bisa dipinang, tetapi juga program kepemilikan mobil sampai pakai mobil.

Mulai dari kredit cicilan ringan EZDeal, per November paket cicilan ringan EZDeal sudah mencakup All New Avanza dan All New Veloz. Totalnya, ada 6 model yang bisa dibeli lewat program inij yaitu Raize, Yaris, Rush, Vios, Avanza, dan Veloz.

Baca juga: Program Penjualan Mitsubishi Selama GIIAS 2021

Melalui EZDeal, pelanggan bisa memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan bulanan yang ringan, All New Avanza mulai dari Rp2,9 juta per bulan dan All New Veloz mulai dari Rp3,5 juta per bulan. Sedangkan untuk model lainnya seperti Raize, cicilan mulai dari Rp2,7 juta per bulan, Yaris mulai dari Rp 3,5 juta per bulan, Rush mulai dari Rp 3,5 juta per bulan, Vios mulai dari Rp 4 juta per bulan.

Selain itu ada juga usership program KINTO, konsumen dapat berlangganan kendaraan Toyota, tanpa perlu repot memikirkan biaya seperti pajak kendaraan, asuransi, perawatan kendaraan, dan lain-lain.

“Di Toyota kami tak hanya menyediakan program kepemilikan mobil tapi juga pakai mobil melalui layanan KINTO. Ini bisa dimanfaatkan konsumen selama program PPnBM DTP masih berjalan tinggal 1 bulan lagi,” ujar Dimas.