Project Pitlane Terapkan Alat Komunikasi F1 Untuk Bantu Buat Alat Komunikasi Medis

Project Pitlane Terapkan Alat Komunikasi F1 Untuk Bantu Buat Alat Komunikasi Medis

KabarOto.com - Project Pitlane dan University of Leicester telah bekerja sama untuk menciptakan perangkat baru yang memungkinkan dokter dan perawat berkomunikasi lebih baik saat mengenakan APD, dengan prototipe yang diproduksi di pabrik Enstone tim Alpine F1.

Sedikit info, Project Pitlane merupakan kumpulan dari tujuh tim Formula 1 yang berbasis di Inggris untuk membawa pengetahuan dari F1 demi membantu tenaga medis selama pandemi Covid-19, bekerja dengan profesor Universitas Leicester, Tim Coats.

Baca juga: Alpine A110 Dan Karya Felipe Pantone, Pamer di F1 Monako 2021

Proyek ini diberi nama MedicCom yang didukung oleh KTN, mereka memfasilitasi antara Alpine dan University of Leicester, dan didanai oleh UK Research and Innovation (UKRI) dan Innovate UK.

Alat ini memakai mikrofon untuk memperkuat suara dan membantu pasien mendengar dokter dan perawat. Selain itu juga membantu dokter dan perawat mendengar satu sama lain dengan lebih jelas saat menggunakan APD, sehingga menghindari miskomunikasi.

Baca juga: Intip Spesifikasi Alpine A480 Le Mans Hypercar

Sembilan prototipe diproduksi di markas Alpine, bertindak sebagai Penasihat Strategis Alpine yakni Bob Bell. Mantan Kepala Elektronik Alpine yakni Jason Rees, dan Andy Damerum dari Red Bull Advanced Technologies akan bekerja dengan Profesor Coats untuk terlibat pada proyek tersebut.

Bell mengatakan, “Senang bekerja dengan Universitas dan Innovate UK, kami berharap ini akan mengarah pada kolaborasi yang bermanfaat lebih lanjut.”

Profesor Coats menambahkan, “Bekerja dengan para insinyur F1 sangat brilian. Kami telah dapat menggunakan keahlian mereka dalam teknik listrik tingkat lanjut dan fasilitas mereka untuk pembuatan prototipe cepat untuk menghasilkan perangkat dalam enam bulan yang biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun.”