Promosikan Wisata Lokal, Terios Indonesia Gelar Kopdarnas

Promosikan Wisata Lokal, Terios Indonesia Gelar Kopdarnas Terios Indonesia

KabarOto.com - Menyambut tahun baru 2020, Terios Indonesia menggalang aksi sosial bertajuk 'Bakti sosial untuk negeri, Terios Indonesia ceria bersama disabilitas'.

Kegiatan berlokasi di wilayah Desa Pagak, Purworejo, Jawa Tengah pada tanggal 28-29 Desember 2019.

Dalam acara dilaksanakan pengobatan massal, pemasangan tempat sampah di beberapa sudut pantai, dan pemasangan papan rambu petunjuk arah.

Kemudian dilakukan penghijauan pantai dan sekitarnya dengan menanam 10.000 bibit tanaman keras dan 50 bibit buah.Tidak lupa pula melestarikan kesenian lokal dengan pesta rakyat ndolalak 'Ngudi Rahayu' dan OM.KRM production.

Baca Juga: Terios Rush Club Indonesia Turing Jawa-Bali

“Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan seluruh Chapter se-Indonesia yang jumlahnya sekitar 1.800 anggota. Di lokasi kami mengundang warga sekitar,” ujar Rafa, selaku Ketua Chapter Terios Batavia dalam siaran resminya.

Selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi antarmember Terios Indonesia, acara ini juga diadakan untuk mempromosikan tempat wisata Pantai Roro Inten yang ramah disabilitas. Acara tersebut juga turut menggandeng IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo).

Tidak lupa pula support dari karang taruna, Pokdarwis, Pemdes, BPD, PKK, komunitas Wayah Bagelen, RJP (relawan jalan Purworejo), Polsek Ngombol, Koramil Ngombol dan semua warga desa Pagak yang terlibat.