POPULAR STORIES

Proses Pengajuan Kredit Mobil Sulit, Hanya Mitos

Proses Pengajuan Kredit Mobil Sulit, Hanya Mitos

KabarOto.com – Kebutuhan orang membeli mobil memang meningkat, apalagi kondisi new normal saat ini. Banyak orang khawatir ingin naik kendaraan umum yang terbilang cukup ramai. Oleh karena itu mulailah beralih ke penggunaan kendaraan pribadi, selain itu mobil dapat digunakan keluarga besar untuk berpergian jauh.

Tapi tidak sedikit juga yang masih ragu ingin kredit mobil karena takut dengan mitos sulitnya melakukan pengajuan kredit. Apakah benar seperti itu? Nah di Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) sempat membahas hal tersebut bersama pakarnya. Berikut penjelasannya.

Zu Niki Mada selaku Business Development Auto Load PT Bank Mandiri mengatakan “Proses pengajuan kredit kendaraan bermotor itu sulit, itu mitos. Karena jika seorang individu sudah memenuhi syarat administrasi, maka tentunya proses pembiayaannya akan mudah,”

Baca Juga : Susul Mitsubishi Xpander, Dynamic Shield Jadi Wajah Baru Pajero Sport?

Nah, tapi harus ada beberapa syarat yang perlu diingat misalnya penghasilan per bulan. “Perhatikan minimum penghasilan dalam mengajukan fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor. Soal income per bulan jika kita berbicara mobil, maka penghasilan minimum per bulannya adalah Rp5 juta,” ujarnya.

Baca Juga : Ford Transit Custom, Berlibur Yuk!

Lalu setelah syarat awal tersebut telah terpenuhi, apakah pengajuan kredit mobil itu lama? “Kalau di Mandiri KKB rata-rata proses dari pengajuan hingga keputusan itu kurang dari 3 hari kerja atau maksimal 3 hari kerja,” jelasnya.