POPULAR STORIES

Prototipe Mitsubishi Fuso Super Great Hadir Di Japan Mobility Show 2023

Prototipe Mitsubishi Fuso Super Great Hadir di Japan Mobility Show 2023 Teaser Mitsubishi Fuso Super Great (Foto: Mitsubishi Fuso)

KabarOto.com - Mitsubishi Fuso bakal memperkenalkan prototipe truk berat bernama Super Great di Japan Mobility Show 2023.

Dari teasernya, prototipe ini terlihat lebih futuristik. Meskipun tidak terlalu jelas, bisa dipastikan ini akan berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi Fuso Super Great pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996. Generasi terbarunya debut di tahun 2017, dan mendapatkan fitur ADAS Level 2 pada tahun 2021.

Baca Juga: KTB Pastikan, Mitsubishi Fuso ECanter Akan Dijual Tahun Depan

Perbandingan fascia depan prototipe dan model sebelumnya

Bagian depan memperlihatkan lampu depan LED yang lebih ramping dan ditempatkan lebih rendah, serta desain gril lebih bersih yang menutupi seluruh lebar kabin. Tulisan Fuso menyatu dengan trim hitam dengan lambang Mitsubishi di atasnya. Kaca depan dan spion asimetris terlihat hampir identik dengan Super Great sebelumnya, sedangkan ekstensi aerodinamis di atap tampak didesain ulang dan lebih terintegrasi dengan bodi lainnya.

Meskipun belum ada informasi soal spesifikasi performanya, namun model sebelumnya mengandalkan mesin 6S10 berkapasitas 7.700 cc yang mampu menghasilkan tenaga 376 dk.

Baca Juga: Triton Educar, Cara Mitsubishi Cerdaskan Anak Bangsa Lewat Mobilnya

Awal tahun ini diumumkan bahwa Mitsubishi Fuso Truck milik Daimler akan bergabung dengan Hino Motors milik Toyota, dan kedua perusahaan tersebut menyatukan upaya mereka dalam pengembangan, pengadaan, dan produksi kendaraan komersial.

Kesepakatan tersebut akan diselesaikan pada akhir tahun 2024, sedangkan nama dan struktur perusahaan dari entitas baru tersebut akan diumumkan mendekati waktu tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkait