POPULAR STORIES

KTB Pastikan, Mitsubishi Fuso ECanter Akan Dijual Tahun Depan

KTB Pastikan, Mitsubishi Fuso eCanter Akan Dijual Tahun Depan Mitsubishi Fuso eCanter

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menampilkan Mitsubishi Fuso eCanter baru di GIIAS 2023, akan dijual tahun depan. Sebelumnya, truk listrik ini meluncur di Jepang September tahun lalu.

Pada model sebelumnya, KTB sidah menguji coba eCanter ke beberapa perusahaan seperti B-Log, PT POS Indonesia, dan GoTo. Truk listrik ini telah menempuh perjalanan 10.000 kilometer. Para penguji tidak menemukan kendala selama menggunakan truk ini.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Hadir Di GIIAS 2023, Tampilkan Truk-truk Unggulan

President Director PT KTB Nobukazu Tanaka mengatakan, dengan teknologi canggih di Next Generation eCanter ini, pihaknya berharap, bisa lebih memberikan kenyamanan bagi pengemudi, serta berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik.

Perkenalan eCanter baru di GIIAS 2023

Sementara itu, President dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, Karl Deppen menambahkan, eCanter baru akan diluncurkan dan dijual di Indonesia tahun depan. Truk ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi polusi udara dan pemanasan global.

“Tahun ini kami memutuskan untuk secara resmi menampilkan pertama kalinya Next Generation eCanter di Indonesia. Jakarta menjadi awal mula penjualan tahun depan,” terang Deppen.

Mitsubishi Fuso eCanter menggunakan teknologi eAxle, hadir dengan driveline ringkas tanpa propeller shaft. Teknologi ini memiliki keunggulan biaya perawatan yang lebih rendah, mudah diservis, hingga akselerasi lebih halus.

eCanter terbaru ini, ditawarkan dalam tiga pilihan ukuran baterai, S,M, dan L. Ukuran S dayanya 40 kWh, bisa menempuh jarak 70 hingga 100 km.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Resmikan Bengkel 24 Jam Di Surabaya

Ukuran M berdaya 83 kWh, dapat menempuh jarak 120 sampai 150 km, serta ukuran L berdaya 124 kWh, mampu menempuh jarak 170 hingga 200 km.