POPULAR STORIES

Mitsubishi Fuso Hadir Di GIIAS 2023, Tampilkan Truk-truk Unggulan

Mitsubishi Fuso Hadir di GIIAS 2023, Tampilkan Truk-truk Unggulan e Canter, truk listrik yang dibawa Mitsubishi Fuso ke GIIAS 2023 (Foto-foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, kembali hadir di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023. Hadir dengan tema Integrated Powerful solution, menampilkan beberapa truk-truk unggulan.

Di antaranya Next Generation eCanter, untuk pertama kalinya di tampilkan di Indonesia, sejak diluncurkan pada September 2022 tahun lalu.

Menggunakan 100% listrik, Next Gen eCanter memiliki jangkauan yang sempurna, digunakan untuk pengiriman barang di perkotaan, distribusi lokal, dan operasi jarak
pendek dengan dilengkapi fitur keselamatan yang baik dimana pengendara dapat melakukan operasional kendaraan tanpa suara bising.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Resmikan Bengkel 24 Jam Di Surabaya

Jajaran direksi KTB

Selain itu juga meluncurkan variant baru yaitu Canter bus, dengan ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya, dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver.

Bagasi lebih luas, dapat memuat barang -barang penumpang dengan aman dan nyaman, kursi pada baris akhir lebih fleksibel sehingga dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan sehingga memberikan ekstra ruang pada bagasi sangat pas untuk kendaraan penumpang dan pariwisata.

Selain itu 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2 dan 1-unit Mobile Workshop Service, serta didukung dengan zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application dan layanan pembelian.

Selain itu terdapat Canter FE 84GBC, dibuat menjadi bus hasil kerjasama kerjasama Mitsubishi dengan PT. Bagong Dekaka Makmur (PT. Bagong). Bus ini digunakan sebagai moda angkutan umum bernama "Trans Jatim".

rans Jatim, Kolaborasi antara Fuso dan PT Bagong

Bus ini menegaskan, jika mereka selalu melayani masyarakat dengan berkontribusi kuat terhadap moda transportasi di Indonesia. GIIAS 2023, juga menjadi momentum spesial, karena bertepatan dengan 60 tahun produk legendaris Mitsubishi Fuso Canter. Kehadiran Fuso Canter pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5juta unit dan dijual secara global di 70 negara.

Nobukazu Tanaka, President Director PT. KTB mengaku, pameran ini merupakan peristiwa penting bagi KTB, karena dapat mereflesikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan.

Baca Juga: Bentuk Dukungan Mitsubishi Fuso Terhadap Industri Rantai Dingin

Sejalan dengan tema GIIAS 2023 Future Now, Fuso juga menampilan unit masa depan yang merupakan pelopor truk listrik pertama di dunia yaitu Next Generation Fuso eCanter.