PT KTB Bahu Membahu Perbaiki Sekolah Rusak Akibat Tsunami Selat Sunda

PT KTB Bahu Membahu Perbaiki Sekolah Rusak Akibat Tsunami Selat Sunda "We Care, We Share" PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB)

KabarOto.com - Mengingat bencana gempa bumi disertai tsunami yang menghantam Lampung dan Banten pada 2018 lalu, ternyata masih ada lokasi yang mengalami kerusakan cukup besar. Salah satunya MTs/MA Nurul Islam yang lokasinya di Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Melihat hal ini, melalui program CSR "We Care, We Share" PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) memberikan bantuan. Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia ini menyerahkan bantuan perbaikan sarana pendidikan pada Sabtu (09/08).

Baca Juga: Gokil! KTB Catat Kenaikan SPK Mitsubishi Fuso 162% Selama GIIAS 2019

"Melalui program ini, KTB berupaya untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas sarana pendidikan di berbagai wilayah Indonesia. Karena kami memahami bahwa pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan dalam membangun bangsa," ungkap Presiden Direktur PT KTB, Atsushi Kurita.

Kegiatan ini akan membangun kembali ruang sekolah, dan melakukan perbaikan ringan untuk beberapa ruang kelas serta fasilitas lainnya yang rusak akibat gelombang tsunami di sekolah tersebut.

Tidak sendiri, KTB bekerjasama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melakukan proses rekonstruksi bangunan. Bahkan kegiatan ini juga didukung oleh PT Lautan Berlian Utama Motor dan PT Budi Berlian Motor, selaku diler resmi Mitsubishi Fuso di wilayah Lampung.

Baca Juga: Luncurkan 16 Tipe Fuso Fighter, KTB Mitsubishi Ingin Sasar Euro4

Sebanyak 30 orang yang merupakan karyawan dan manajemen dari KTB serta diler menjadi volunteer dalam kegiatan ini. Mereka bersama-sama melakukan aksi sosial penanaman bibit tanaman. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan permainan interaktif di kelas untuk membangun suasana yang menyenangkan dengan para murid.