POPULAR STORIES

PT TAM Kerahkan 79 Toyota BZ4X Selama KTT ASEAN

PT TAM Kerahkan 79 Toyota bZ4X Selama KTT ASEAN PT TAM mengerahkan 79 unit Toyota bZ4X untuk mobilitas para delegasi KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta (PT TAM)

KabarOto.com - Pemerintah kembali memberikan kepercayaan kepada PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung 5 hingga 7 September 2023 di Jakarta. PT TAM sendiri mengerahkan 79 unit Toyota bZ4X untuk mobilitas para delegasi.

"Terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang sekali lagi telah memberikan kepercayaan kepada Toyota untuk mendukung acara kenegaraan, ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Kamis (7/9).

Baca Juga : Skema Rekayasa Lalu Lintas di 29 Ruas Jalan Selama KTT ASEAN

Digunakannya Toyota bZ4X juga menjadi salah satu langkah agar masyarakat beralih ke Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di tengah cuaca ekstrem yang tengah melanda Jakarta saat ini.

"Sebagai bagian dari industri otomotif juga berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat,” ucap dia.

Selain itu, penggunaan kendaraan listrik dalam ajang KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, juga sebagai salah satu bentuk komitmen Toyota dalam membantu pemerintah dalam mengkampanyekan kendaraan listrik di pasar domestik.

“Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kami juga mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh diler Toyota di Jakarta," jelas dia.

Baca Juga: Delegasi KTT ASEAN Gunakan EV, Komitmen Indonesia Dorong Net Zero Emission

Untuk diketahui, Toyota bZ4x sendiri memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.600 mm. Sedangkan jarak antar roda 2.850 mm, dengan ground clearance 205 mm.

Motor listrik Toyota bZ4X diklaim sanggup memproduksi tenaga 201 dk dan torsi 266,3 Nm. Sementara baterai Lithium-ion mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang mampu jarak tempuh hingga 500 km dalam kondisi terisi penuh.