PT Wahana Makmur Sejati Rekrut Ratusan Lulusan SMK Jadi Mekanik AHASS

Alif Sowandono
Alif Sowandono 15 Jan 2016 - 03:21
PT Wahana Makmur Sejati Rekrut Ratusan Lulusan SMK Jadi Mekanik AHASS
Tes Rekrutmen Mekanik (foto: PT Wahana)

Ratusan siswa yang berasal dari SMK binaan PT Wahana Makmur Sejati Main diler sepeda motor Honda di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang mengikuti psikotest dan wawancara untuk menjadi mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Tercatat sebanyak 200 siswa mengikuti MADP. Para siswa yang ikut merupakan murid kelas 3 yang akan Menindaklanjuti program Laboratorium Honda dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda), Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati menyelenggarakan program Mechanic AHASS Development Program 2016 (MADP).

Tes Rekrutmen Mekanik (foto: PT Wahana)

Tes Rekrutmen Mekanik (foto: PT Wahana)

Program ini menjaring lulusan terbaik dari 43 SMK untuk menjadi mekanik AHASS. Siswa yang terpilih berasal dari rangking 10 besar di kelasnya. Test pada program ini telah berlangsung pada 5 – 6 Januari di Training Center Wahana Jatake dan 11-12 Januari di Wahana Gunung Sahari.

“Saat ini kami sudah membangun Laboratorium Honda di 43 SMK. Lalu kami lanjutkan dengan program MADP. Kesempatan kerja ini kami berikan kepada siswa agar dapat menerapkan pengetahuan yang telah didapat. ” terang Taryudin, Head of Technical Function Tercatat sebanyak 200 siswa mengikuti MADP.

Para siswa tersebut mengikuti tiga tahapan yang telah dibuat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Pertama, yaitu psikotes dan wawancara selanjutnya apabila lulus maka akan mengikuti tahap kedua yaitu magang selama satu bulan di AHASS. Usai magang dilanjutkan dengan tahap ketiga yaitu on the job training.

Baca juga: