POPULAR STORIES

Puas, Aldio Oekon Sabet Podium Di 2 Kelas Bergengsi ISSOM 2021 Seri II

Puas, Aldio Oekon Sabet Podium di 2 Kelas Bergengsi ISSOM 2021 Seri II

KabarOto.com - Pembalap tim DMO Garage Banteng Racing Team supported by Pertamina, Aldio Oekon, berhasil raih prestasi di balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri II hari Minggu (13/06) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Berbekal mobil BMW E36 dan mesin yang sudah dipersiapkan sejak 2 tahun lalu, Dio, sapaan akrabnya, sukses merajai dua kejuaraan bergengsi, yakni European Touring Car Championship (ETCC) Kelas 2.000 dan Super Touring Car Race (STCR).

Baca Juga: Haridarma Manoppo Bawa Toyota Team Indonesia Podium Kedua ITCR 2021 Seri II

"Ya, ini adalah mobil BMW E36 baru, bukan yang saya gunakan di balapan tahun lalu. Mesinnya juga baru, dan mesin ini sudah dipersiapkan sejak dua tahun lalu. Hasilnya, bisa dibilang baik karena bisa bersaing dengan mobil balap lainnya," jelas Aldio.

Secara teknis, mobil balap nomor 142 berkelir merah tersebut klaimnya jadi senjata layak untuk balap touring. Hal tersebut juga yang menjadi alasan mengapa pengembangan mobil balap ini memakan waktu hingga 2 tahun.

Baca Juga: Alvin Bahar Dan Honda Racing Indonesia Kembali Duduki Podium Kemenangan Kelas ITCR

Sebagai hasil dari jerih payahnya, pada putaran kedua kemarin, Dio, sukses meraih kemenangan untuk kejuaraan European Touring Car Race kelas 2.000 dan podium kedua di kejuaraan STCR kelas FFA (Free For All) alias kelas bebas.

"Melihat hasil tersebut, cukup puas karena mesin serta bodykit yang sudah dipersiapkan sejak lama berhasil memberikan performa yang baik. Meski ada beberapa catatan, tapi untuk saat ini hasil tersebut cukup baik bagi saya," tandas Aldio.