POPULAR STORIES

Pukul Kepala Morbidelli, Aleix Espargaro Dapat Hukuman Berat

Pukul Kepala Morbidelli, Aleix Espargaro Dapat Hukuman Berat Aleix Espargaro pukul kepala Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli terlibat aksi yang tak pantas dicontoh. Di mana Espargaro memukul helm Morbidelli saat FP2 MotoGP Qatar 2023, Sabtu (18/11).

Kejadian tersebut bermula saat Espargaro dan Morbidelli terlibat persaingan sengit di latihan bebas 2 (FP2). Jarak yang tipis membuat suasana memanas, hingga terjadi beberapa kali senggolan.

Morbidelli dianggap mengganggu laju Espargaro. Namun, pembalap Aprilia ini merespon dengan marah-marah hingga memukul helm Morbidelli.

Baca Juga: Demi Gelar Juara Jorge Martin, Bos Pramac Ducati Izinkan Team Order

Sementara, pembalap Yamaha ini yang sadar akan kesalahannya berusaha mendekat dan membuat gestur melambaikan tangan untuk menurunkan tensi tinggi.
Tindakan Aleix Espargaro mendapatkan hukuman berat dari Fim Steward

Namun, Espargaro malah tambah emosi dan memukul kepalan Morbidelli dengan cukup keras. Kejadian tersebut terekam kamera, hingga viral di dunia maya.

Setelah kejadian tersebut, Morbidelli mengunggah sebuah story di Instagram-nya dengan gambar emoji badut dan muntah. Seakan-akan menggambarkan sikap Espargaro kepadanya.

Baca Juga: Hasil Sprint Race Qatar 2023: Jorge Martin Juara, Bagnaia Finis Kelima

Akibat kejadian tersebut, FIM Steward merilis pernyataan resmi dan menyatakan Espargaro melanggar Pasal yang menyebabkan kejuaraan dunia bergengsi ini tercoreng akibat sikap sang pembalap.

FIM Steward menyebut Aleix Espargaro sangat agresif dan menyerang fisik terhadap Franco Morbidelli.

Espargaro pun dikenakan hukuman ganda. Pertama didenda sebesar 10.000 Euro atau sekitar Rp 168 juta. Kedua Espargaro dihukum dengan penurunan 6 posisi grid yang berlaku untuk sprint race dan balapan di hari Minggu, 19 November 2023.