POPULAR STORIES

Puluhan Komunitas Motor Gelar Riding Tebus Dosa Emisi

Puluhan Komunitas Motor Gelar Riding Tebus Dosa Emisi

KabarOto.com - Gerakan Aku Jaga Bhumi berkolaborasi dengan komunitas motor menggelar aksi riding yang bertajuk “Riding Tebus Dosa Emisi” pada Sabtu (2110/2017).

Riding dimulai dari Tikum Bubur Ayam Kemang, Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan, menuju garis finish di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Riding diikuti oleh berbagai komunitas sepeda motor dari berbagai wilayah di Jabodetabek, diantaranya naikskuter, Scootheraphy, dan masih banyak lagi.

Sesampainya di Kemayoran, para pengendara motor mendapatkan edukasi mengenai emisi gas buang kendaraan bermotor. Kegiatan ini ditutup dengan aksi komitmen para pengendara menyumbangkan 500 bibit pohon kepada Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia untuk reboisasi. Aksi ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kondisi pencemaran udara di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga:

Dr. Alexander Sonny Keraf selaku Wakil Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia menyambut baik inisiatif dari komunitas pengendara motor ini. “Saya menilai rencana ini luar biasa sekali dan saya mengapresiasi kepedulian dari para pemilik dan pengendara roda dua. Saya juga menghargai kepedulian mereka bagi lingkungan hidup khususnya terhadap dampak polusi, lebih khusus lagi terhadap dampak dari penggunaan energi fosil atau BBM yang digunakan oleh motor Vespa disini” jelasnya.