POPULAR STORIES

Puluhan Mobil Daihatsu Modifikasi, Ramaikan Kota Batam

Puluhan Mobil Daihatsu Modifikasi, Ramaikan Kota Batam Ilustrasi mobil modifikasi Daihatsu (ADM)

KabarOto.com - Kontes adu keren kendaraan roda empat, bagi para modifikator bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019 kembali digelar. Kali ini, kontes modifikasi bagi para milenial tersebut hadir di destinasi ke delapan.

Bertempat di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau, kemeriahan acara tersebut berlangsung pada akhir bulan Juli 2019, setelah sebelumnya terselenggara di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, Bali dan Malang.

Baca Juga: Menjajal Kecanggihan Kei Car Daihatsu Tanto Di GIIAS 2019

Rencananya, kontes modifikasi yang merupakan hasil kerjasama antara Daihatsu di Indonesia dan Indonesia Automodified (IAM) ini, akan digelar dengan total 14 series, 13 kota di Indonesia.

"Kontes ini merupakan sebuah sarana dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi dari generasi kekinian dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," tulis M Titan Anoda, Corporate Planning & Communication Division PT. Astra Daihatsu Motor dalam keterangan resminya.

Mobil salah satu peserta dengan bergaya ekstrem

Saat kontes di Batam, diikuti oleh puluhan unit mobil modifikasi Daihatsu. Namun bila melihat jumlah peserta sejak diselenggarakan dari destinasi pertama, hingga ke delapan saat ini, telah tercatat secara total 267 unit mobil.

Rinciannya terdiri dari 94 GranMax & Luxio, 70 Ayla, 38 Xenia, 21 Taruna, 20 Sirion, 13 Terios, 8 Sigra, 2 Feroza, dan 1 Hijet. Setelah ini, kontes modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 akan menyambangi Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Peserta yang tampil dengan gaya orisinal

Pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu. Seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Baca Juga: Sambut HUT RI Ke-74, Pertamina Ajak Komunitas IBBC Menggali Sejarah Kemerdekaan

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Sebagai informasi, kontes ini telah terselenggara sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress- up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini.

POPULAR STORIES