Puluhan Mobil Klasik Berkonvoi Mendaki Bukit Bersejarah

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 15 Sep 2015 - 01:09
Puluhan Mobil Klasik Berkonvoi Mendaki Bukit Bersejarah
Konvoi acara ini telah menyatukan puluhan para pemilik kendaraan klasik, yang semuanya keluaran awal 1900-an hingga 1975. (Foto: GettyImages)

Suasana istimewa terjadi di perbukitan di atas Saltburn-by-the-Sea, Cleveland, Inggris. Keramaian yang diciptakan dari suara puluhan mesin-mesin mobil klasik, antik pada pagi, Senin (14/9) di atas bukit, usai mereka konvoi mobil

Suara hiruk pukuk juga terdengar saat para penggemar mobil klasik membawa kendaraan langkanya keluar untuk berkonvoi di akhir musim panas. Penggemar dari Middlesbrough dan klub motor setempat atau biasa disebut District Motor Club bersama-sama mengendarai mobil dan sepeda motor langka memamerkan kendaraannya untuk acara tahunan mendaki bukit Saltburn.

Seperti dikutip dari Daily Mail, acara ini telah menyatukan puluhan para pemilik kendaraan klasik, yang semuanya keluaran awal 1900-an hingga 1975.

Para peserta dari berbagai daerah yang ikut juga mengambil bagian dalam pertemuan non-kompetitif ini dan bersama mereka saling melakukan pengujian mesin mobil kuno mereka di sebuah bukit yang cukup sulit didaki yang berada di pinggiran kota Teeside.

Dalam acara yang telah digelar sejak 1905 ini, terlihat mobil-mobil klasik seperti Rolls Royce, MG, dan Bentley, Austin Motor, ford dan Chevrolet Corvette.

Baca Juga: