Puluhan Motor Modifikasi Ramaikan CustoMaxi X Yamaha Heritage Built Di Bekasi

Puluhan Motor Modifikasi Ramaikan CustoMaxi x Yamaha Heritage Built di Bekasi Motor modifikasi peserta (KO/Edo)

KabarOto.com - Ajang modifikasi CustoMaxi x Yamaha Heritage Built, kembali digelar pada Sabtu (18/01). Gelaran tersebut saat ini telah memasuki tahap semifinal dan Kota Bekasi menjadi lokasi pertama.

Setelah itu, rangkaian pelaksanaannya akan berlangsung di 9 kota, yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Sebanyak 45 motor dari ratusan pendaftar di region Jabodetabek, telah lolos ke semifinal melalui pendaftaran di www.customaxiyamaha.com.

Baca Juga: Ini Inspirasi Jok Ala Cafe Racer Buat All New Yamaha NMax

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, kontes yang telah memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya ini menjadi favorit para penggemar modifikasi di Indonesia.

"Masyarakat khususnya pecinta modifikasi sangat antusias mengikuti event ini. Para juri pun harus bekerja keras memilih karena sebagian besar hasil modifikasi dirancang apik dan profesional. Semifinal telah dimulai perdana di Bekasi, dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya," kata Yordan.

Diikuti puluhan peserta dari berbagai kelas

Menariknya, pada kompetisi kali ini, disuguhkan tiga kategori yaitu Maxi Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi. Serta tambahan baru, Digital Custom All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155.

Dalam melakukan penilaian, dewan juri menekankan motor peserta menyesuaikan regulasi sesuai kelas baik untuk Daily Use maupun Master.

"Misalnya untuk kategori daily use tidak boleh memasang komponen sampai mengubah tampilan dari model dasar, serta masih menonjolkan sisi fungsionalnya," ujar salah satu juri, Dimas Pradopo.

Mengedepankan aspek fungsional

Khusus untuk kategori Master, keunggulan dari segi konsep dan kematangan eksekusi menjadi penentu dalam menentukan pemenang.

Baca Juga: Pengin Touring Anti-Pegal Pakai Yamaha NMax Anyar?

"Dalam menyaring kategori ini, kami juga melakukan penilaian sekaligus mengarahkan peserta. Karena ada juga motor yang berpindah kelas dari Daily Use ke Master," tambah Dimas.

Hadiah-hadiah menarik menanti bagi para jawara kompetisi ini, berupa total hadiah uang ratusan juta rupiah serta satu unit motor Maxi Yamaha dan All New XSR 155.

Gelaran semifinal CustoMaxi x Yamaha Heritage Built ini akan berlanjut menuju Denpasar, Bali pada 2 Februari 2020 mendatang.