POPULAR STORIES

Puluhan Pengemudi Kunjungi Pabrik Truk Mercedes-Benz

Puluhan Pengemudi Kunjungi Pabrik Truk Mercedes-Benz 35 pengemudi truk kunjungi pabrik truk Mercedes-Benz.

KabarOto.com - Grup Daimler Commercial Vehicles di Indonesia, menerima kunjungan 35 truk pengemudi terpilih yang tengah berkompetisi, dalam ajang pemilihan Abdi Yasa Teladan 2019 oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Ajang ini sesuai dengan program meningkatkan kemampuan dan pemahaman para pengemudi kendaraan niaga terhadap pengoperasian aman dan berkualitas.

Berbagai aktifitas digelar di pabrik Wanaherang, seperti melihat proses perakitan berstandar Jerman kendaraan niaga Mercedes- Benz, mengunjungi area test end of line, di mana proses pengontrolan kualitas produk-produk Mercedes-Benz dilakukan, serta menerima pemaparan terkait kendaraan-kendaraan niaga Mercedes-Benz.

Baca Juga: Pemilu 2019 Menggangu Penjualan Kendaraan Niaga? Ini Kata Daimler

Pengemudi terpilih kunjungi pambrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Jawa Barat.

Berbicara di depan para pengemudi, Jung Woo Park selaku Presiden Direktur DCVI, mengatakan, DCVI merasa terhormat bisa menerima kunjungan para pelopor mengemudi yang aman dan optimal.

Terkait fakta terlibatnya kendaraan niaga dalam beberapa kecelakaan fatal yang terjadi baru-baru ini, Jung Woo Park menekankan pentingnya melengkapi para pengemudi dengan kapasitas dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Mercedes-Benz selalu menjadi yang terdepan dalam mempromosikan keselamatan. Kami fokus pada hasil maksimal dalam membekali para pengemudi dengan pengetahuan terkait keselamatan," terangnya.

Pengemudi trukperlu diberikan pelatihan keselamatan kepada pengemudi truk.

Pengetahuan termasuk juga memberikan pelatihan praktek yang dibutuhkan, serta terus meningkatkan sistem keselamatan di semua truk dan bus Mercedes-Benz.

Erlina Indriasari, Kasi Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek, Kementerian Perhubungan, mengatakan, pemerintah terus mempromosikan pengoperasian yang aman, dan melakukan berbagai cara untuk menjadikan jalan raya Indonesia bebas kecelakaan.

"Selain mendorong implementasi peraturan terkait keselamatan mengemudi, kami juga merancang program yang membantu para pengendara dalam menjalankan tugas mereka," paparnya.

Baca Juga: Daimler Indonesia Luncurkan Axor 2523 R

Dia juga menambahkan, pemahaman mendalam tentang teknis mendasar kendaraan sangat penting bagi para pengemudi. Dia berharap, selesainya program ini, Indonesia akan memiliki 35 influencer baru yang akan menularkan ilmu dan virus positif tentang mengemudi yang aman dan berkualitas.