POPULAR STORIES

Punya 27 Tikungan, Kompon Apa Yang Cocok Di Sirkuit F1 Arab Saudi?

Punya 27 Tikungan, Kompon Apa yang Cocok di Sirkuit F1 Arab Saudi?

KabarOto.com - Pirelli telah mengumumkan line up ban mana yang akan mereka bawa ke Grand Prix perdana F1 Arab Saudi, balap berlangsung pada 3-5 Desember di Sirkuit Corniche Jeddah.

Hanya dua balapan tersisa musim ini, sementara Lewis Hamilton (Mercedes) terpaut delapan poin di belakang saingannya Max Verstappen (Red Bull) menuju sirkuit jalanan tercepat di dunia dengan kecepatan rata-rata 257 kpj, dan memiliki 27 tikungan.

Baca Juga : Jadwal F1 Arab Saudi 2021, Sirkuit Baru Jeddah Akan Gelar Balapan Malam

Pirelli telah menominasikan senyawa yang satu langkah lebih lembut ketimbang yang digunakan untuk Grand Prix Qatar. Adapun di Arab Saudi, pengemudi akan mendapat dua set C2 (ban keras), tiga set C3 (ban sedang) dan delapan set C4 (ban lunak).

"Jeddah mungkin adalah terbesar yang kami hadapi sepanjang tahun, dengan trek yang diselesaikan sangat dekat dengan balapan. Akibatnya, kami hanya dapat mengandalkan simulasi dari F1 dan tim, bersama dengan informasi lain yang kami kumpulkan, untuk menghasilkan nominasi kami,” jelas Kepala F1 dan Balap Mobil Pirelli, Mario Isola.

Tekanan awal minimum 23,5 psi untuk bagian depan dan 20,5 psi di belakang. Batas camber yakni -3,25° di depan sementara -2.00° belakang.

Baca Juga : Juara Dunia F1 2021 Belum Bisa Ditebak, Max Verstappen Atau Lewis Hamilton?

"Jeddah memiliki lebih banyak tikungan daripada trek lain di kalender, dan salah satunya tikungan 13 memiliki kemiringan 12 derajat, jadi ada banyak elemen berbeda yang akan membuat ban bekerja keras,” ujar Isola.