Juara Dunia F1 2021 Belum Bisa Ditebak, Max Verstappen Atau Lewis Hamilton?

Juara Dunia F1 2021 Belum Bisa Ditebak, Max Verstappen atau Lewis Hamilton?

KabarOto.com – Belum ada diantara Max Verstappen (Red Bull Racing) atau Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang tenang dengan posisinya sekarang. Keduanya masih sangat panas bersaing menjelang akhir musim 2021.

Sekarang, Verstappen masih berada di puncak klasemen dengan 351,5 poin, sementara Hamilton bertahan di tempat kedua dengan 343,5 poin. Hanya terpait delapan poin saja.

Hamilton di dua seri terakhir tampil apik, dengan meraih posisi pertama. Verstappen selalu mendapat posisi dua, serta tambahan poin dari posisi dua sprint race di Brazil dan lap tercepat di Qatar.

Baca juga: Mercedes-AMG Petronas Dan Red Bull Racing Hanya Terpaut 5 Poin, Persaingan Panas Hingga Akhir Musim

Titel juara dunia musim 2021 pun masih belum bisa diprediksi, kecuali di Arab Saudi ada drama yang harus menghentikan balapan salah satu dari rival ini. Ada hitungan menarik, apabila Hamilton berhasil pole position dan meraih lap tercepat di Arab Saudi. Dan Verstappen menempati posisi dua, maka total poin mereka akan sama yakni 369,5 poin.

Atau Verstappen bisa saja langsung dinobatkan sebagai juara dunia, asalkan ia berhasil mendapat pole position dan lap tercepat. Sementara Hamilton mendapat finis P6 kebawah. Namun pastinya keduanya akan meminimalisir kesalahan dan berfokus meraih podium.

Baca juga: Max Verstappen Dibayangi Lewis Hamilton Di Klasemen Sementara Pembalap F1

Tantangan lain datang dari trek, karena balapan di Arab Saudi menjadi balapan perdana di sirkuit jalan raya Jeddah. Sehingga tidak ada tolak ukur pasti dari pengalaman pembalap.

Bagaimana pun bila keduanya meraih posisi satu dan dua di Arab Saudi, maka persaingan bakal ditentukan di Abu Dhabi. Oleh karena itu, keduanya harus punya performa konsisten hingga akhir. Tidak boleh ada kesalahan yang membuat posisi mereka kedodoran bila ingin meraih titel juara dunia.

Jadi, siapa prediksi Sobat KabatOto? Verstappen untuk titel perdananya, atau Hamilton sebagai pemegang rekor delapan kali juara dunia?